Home / Peristiwa : Kapolres Situbondo Criterium Race 2024

Sekda : Berdampak Positif Terhadap Perekonomian Daerah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 19:19 WIB

Sekda : Berdampak Positif Terhadap Perekonomian Daerah

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan menyatakan gelaran lomba balap sepeda "Kapolres Situbondo Criterium Race 2024" berdampak positif terhadap perekonomian di daerah itu.

"Gelaran lomba balap sepeda oleh Polres Situbondo yang kedua kalinya ini pesertanya kan lumayan banyak dan berasal dari luar daerah, sehingga  berdampak positif perekonomian," katanya di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (29/6).

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Situbondo Krisis Air Bersih

Menurut Sekda Wawan, peserta lomba balap sepeda bukan hanya dari Situbondo, tapi dari luar Situbondo juga hadir memeriahkan.

Peserta datang beserta tim dan krunya, dan mereka juga menginap di hotel-hotel yang ada di Situbondo, mereka juga membelanjakan uangnya paling tidak untuk makan dan minum.

"Dengan begitu perputaran uang di Situbondo bertambah, karena adanya lomba balap sepeda tersebut. Pemkab Situbondo terus berkomitmen menggelar acara yang memilik dampak baik untuk perekonomian, dan agenda ini juga bisa sekaligus mengenalkan wisata di Situbondo," kata Wawan.

Baca Juga: BI-Pemkab Situbondo Siapkan Aplikasi SIAPIK

Sebanyak 360 pembalap mengikuti ajang Balap Sepeda Piala Kapolres Situbondo 2024 yang berlangsung di kawasan Alun-Alun Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan kegiatan balap sepeda kedua kalinya ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara 2024.

Baca Juga: Angka Stunting Situbondo Tiga Terendah Nasional

Ia berharap kegiatan ini memberikan dampak yang luar biasa dan melahirkan bibit-bibit atlet balap sepeda, khususnya atlet balap sepeda di Situbondo.

"Ajang balap sepeda ini juga merupakan wadah untuk menjaring bibit atlet balap sepeda," ujar AKBP Dwi SR. St-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU