Terpeleset dari Atap, Kuli Bangunan Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 19:29 WIB

Terpeleset dari Atap, Kuli Bangunan Tewas

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Seorang kuli bangunan tewas setelah terpeleset saat memasang atap pendopo Kantor Desa Lajuk, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (29/6/2024).

Korban yang diketahui bernama Sujatmiko (38) alias Kajhat, warga Dusun Lumbang, Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, meninggal di tempat kejadian.

Baca Juga: Berkah Muharram, Pembuat Jenang Suro Banjir Pesanan 100 Porsi per Hari

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat sejumlah tukang bangunan melakukan pemasangan genteng di pendopo balai desa.

Saat Sujatmiko hendak naik ke atap genteng, ia tiba-tiba terpeleset, mengejutkan rekan-rekannya yang berada di sekitar lokasi.

Baca Juga: Mayat Pria Nyaris Telanjang Ditemukan di Sungai Kecil

“Korban yang diketahui sebagai kuli bangunan itu terpeleset hingga mengakibatkan meninggal dunia di atas genteng,” ujar AKP Eko Edi Susilo, Kapolsek Keboncandi, saat berada di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian kemudian memanggil tim pemadam kebakaran untuk mengevakuasi jenazah korban dari atas genteng. Proses evakuasi yang berlangsung dramatis ini memakan waktu sekitar 1,5 jam.

“Kita sudah melakukan proses evakuasi dibantu tim damkar,” terang AKP Eko Edi Susilo.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Optimalkan Penggunaan Produk Dalam Negeri Pengadaan Barang dan Jasa

Korban kemudian dibawa ke RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kematian Sujatmiko.

“Penyebab pasti akan kita ketahui setelah hasil visum keluar,” tutup Edi. Ps-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU