Mulai terungkap, Mobil Listrik Murni Ferarri Bakal Meluncur 2026

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Jul 2024 11:20 WIB

Mulai terungkap, Mobil Listrik Murni Ferarri Bakal Meluncur 2026

i

Mobil Listrik Murni Ferarri Mulai Terungkap, Meluncur 2026. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Kali ini pabrikan supercar Italia bakal mendebutkan mobil listrik murni Ferrari pada 2026 mendatang. Namun, terkait desain dan juga posisi pasar yang akan dituju roda empat bertenaga baterai dari model ini masih tertutup.

Terbaru, sebuah spyshot dari maranello, telah menunjukan desain awal dari kendaraan listrik masa depan Ferrari ini. Dari yang terlihat, komponen sementara dari mobil listrik ini, bersumber dari Ferrari dan maserati.

Baca Juga: 14 Unit Daihatsu Tampil Kece di Booth Diorama Seluas 1.960 Meter Persegi

Disitat dari Carscoops pada Senin (01/07/2024), mobil listrik ini menyerupai coupe-crossover, yang diubah menjadi hatchback sporty raksasa, dengan menggabungkan bodywork lima pintu SUV Maserati Levante, dengan roda yang jauh lebih besar, dan suspensi yang lebih rendah.

Lampu dengan LED tampaknya bersumber dari Ferrari Roma, sedangkan bumper depan yang dipesan lebih dulu dilengkapi intake bergaya BMW M2. Beberapa detail menarik perhatian, adalah pipa knalpot quad yang tampak murni dekoratif, mengisyaratkan powertrain listrik penuh. 

Baca Juga: Tampil Gagah di Segala Medan, GWM Tank 300 Bakal Dijual September

Kemudian, yang semakin memicu spekulasi ini adalah kendaraan listrik, adalah stiker petir kuning cerah yang mengapit bodi dan gril depan yang tertutup sepenuhnya. Selain itu, pelek berdiameter besar yang dibalut ban Pirelli membuat lengkungan roda Maserati perlu dimodifikasi.

Seperti kebanyakan mobil pengembangan awal, gambar Ferrari tidak mengungkapkan banyak tentang desain model produksi akhir. Namun pada foto mata-mata Ferrari listrik ini, dibagikan di instagram oleh fotografer Belanda, Derek Cornelissen memberikan gambaran tentang ukuran indikatif dalam hal jarak sumbu roda, dan lebar lintas.

Baca Juga: BYD Luncurkan MPV Listrik Pertamanya M6, Mulai Rp 300 Jutaan

Lebih lanjut, Ferrari tetap bungkam mengenai bodystyle dan spesifikasi EV pertamanya, yang berarti mobil tersebut berpotensi menjadi roadster, supercar, grand tourer, atau bahkan crossover bergaya Purosangue. 

Sebagai informasi, kendaraan listrik pertama Ferrari yang sebelumnya dijadwalkan meluncur pada akhir 2025, kini dikabarkan meluncur pada awal 2026. Namun, produsen mobil Italia tersebut membantah laporan bahwa kendaraan tersebut akan berharga 500.000 euro atau sekitar Rp 8,7 miliar. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU