H. Mahfud S.Ag Dapat Surat Tugas dari PAN, Salah Satu Tugasnya Cari Pasangan Cawabup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Jul 2024 17:07 WIB

H. Mahfud S.Ag Dapat Surat Tugas dari PAN, Salah Satu Tugasnya Cari Pasangan Cawabup

i

H. Mahfud S.Ag menerima Surat Tugas dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bangkalan Senin (01/07/2024) bertempat di Rumah Makan Dapur Sambal.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Ketua DPC PAN Kabupaten Bangkalan Moch Aziz mengatakan, Surat Tugas itu berisi poin yakni Mencari pasangan calon, Mendapatkan koalisi Partai Politik untuk memenuhi persyaratan, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD dan DPC untuk menggerakkan mesin partai, Melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar memenangkan Pilkada serta Sanggup menanggung atau membayar biaya survei oleh lembaga yang ditunjuk oleh DPP PAN.

''Surat Keputusan itu sebetulnya keluar pada 13 Mei 2024 lalu, akan tetapi karena bapak H. Mahfud waktu itu sedang persiapan yang melakukan ibadah Haji, maka kita berikan hari ini disaksikan langsung oleh para Kader PAN dan PDI-P," Moch Aziz.

Baca Juga: Mahfud Nyatakan Mundur dari DPRD dan Kontestasi Pilkada 2024

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu mengungkapkan, sudah ada dua orang yang mendapatkan surat tugas dari PAN, yakni H. Mahfud dan Kiai Imam Buchori Cholil.

"Siapa yang nanti akan mendapatkan Surat Rekomendasi resmi, ya mereka mampu memenuhi semua persyaratan di surat tugas itu," katanya.

Baca Juga: Sukses Gelar Event Sakuragi Independence Day: Bukti Bangkalan tak Alergi Investor

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangkalan, H. Fatkurrahman mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada PAN yang sudah memberikan rekomendasi kepada kadernya.

Meski saat ini masih berbentuk surat tugas, namun dia berharap rekomendasi akan dikawal bersama sehingga menjadi SK rekomendasi yang dapat diserahkan ke KPU Kabupaten Bangkalan sebagai syarat pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga: Di Gelaran Indonesia Maju dan Expo 2024, PJ Bupati Kenalkan Batik Bangkalan

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut untuk menuju Bangkalan yang lebih baik," katanya.

Sementara itu ia mengatakan bahwa Surat Rekomendasi dari Internal Partai nya sendiri sudah rampung, pria yang menjabat Wakil ketua DPRD menambahkan, semua berkas administrasi H. Mahfud sudah disampaikan kepada Panitia khusus penjaringan Cabup, sehingga kemungkinan rekomendasi dari PDIP akan turun dalam waktu dekat. wah

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU