Vespa Edisi Imlek Dijual Terbatas, di Indonesia Tembus Rp 267 Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Jul 2024 11:42 WIB

Vespa Edisi Imlek Dijual Terbatas, di Indonesia Tembus Rp 267 Juta

i

Motor skutik Vespa 946 Dragon kini resmi hadir di pasar India edisi spesial Hari Raya Imlek 2024 lalu. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Motor skutik Vespa 946 Dragon kini resmi hadir di pasar India. Kali ini, model tersebut hadir secara spesial dalam rangka merayakan Hari Raya Imlek 2024 lalu. Berbeda dari model standar yang dijual massal, Vespa 946 Dragon dihadirkan secara terbatas hanya 1.888 unit di dunia. 

Dilansir dari RushLane dikutip pada Rabu (03/07/2024), model ini dilengkapi dengan berbagai fashion item dan aksesori, seperti Dragon Helmet dan Dragon Varsity Jacket eksklusif dengan desain naga yang serupa di kendaraan, serta aksesori yang didedikasikan khusus untuk Vespa 946 Dragon, seperti flyscreen dengan ornamen emas dan rear bag berbahan kulit dengan material yang sama seperti jok kendaraan.

Baca Juga: 14 Unit Daihatsu Tampil Kece di Booth Diorama Seluas 1.960 Meter Persegi

Selain itu, terdapat efek warna Emerald Green yang tersebar mulai dari apron depan hingga panel samping, sedangkan bodinya diberi warna emas muda hingga ke kaca spion dan rak ekornya.

Baca Juga: Tampil Gagah di Segala Medan, GWM Tank 300 Bakal Dijual September

Pabrikan juga hadirkan jaket varsity Vespa Dragon dibuat dari bahan rajutan dan kulit nappa, dengan bordiran pada saku kiri dan panel belakang. Panel depan jaket menampilkan monogram V ikonik Vespa yang disandingkan dengan bordiran naga berwarna hijau zamrud di bagian belakang dan pepatah Tiongkok kuno di bagian depan.

Sebagai informasi, secara global, Vespa 946 Dragon ditawarkan dalam versi 125 cc dan 155 cc. Namun, di India hanya disediakan opsi 155 cc. Dengan penawaran yang menarik ini, tentu model tersebut akan menjadi buruan para kolektor. 

Baca Juga: BYD Luncurkan MPV Listrik Pertamanya M6, Mulai Rp 300 Jutaan

Sedangkan di India, motor tersebut dibanderol senilai 1,4 juta rupee (Rp 280,3 jutaan) menjadikannya sebagai Vespa termahal di negara tersebut. Harga tersebut lebih mahal dari yang ditawarkan di Indonesia senilai Rp 267 juta. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU