Ringankan Beban Warga, Plt Bupati Sidoarjo Salurkan Bansos Beras di Desa Penambangan

author Juma'in Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Rabu, 03 Jul 2024 16:53 WIB

Ringankan Beban Warga, Plt Bupati Sidoarjo Salurkan Bansos Beras di Desa Penambangan

i

Plt Bupati Sidoarjo, Haji Subandi, SH, M.Kn, saat foto bersama Camat Balongbendo, Ahmad Farkan Jazuli, Kades Penambangan Helmy Firmansyah dan para KPM penerima bansos beras. SP/Jum

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Plt Bupati Sidoarjo, Haji  Subandi, SH, M.Kn, menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada 288 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Rabu (3/7/2024). Subandi pastikan bantuan beras seberat 10 kg yang diberikan ke setiap KPM merupakan kualitas yang premium.

Camat Balongbendo, Ahmad Farkan Jazuli dan Kepala Desa (Kades)  Penambangan, Helmy Firmansyah turut ikut mendampingi. Haji Subandi  memberikan pesan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar langsung memasak beras ketika telah sampai di rumah. 

Baca Juga: Jembatan Kedungpeluk Ambrol, Pendistribusian Hasil Tambak ‘Mocar-macir’

"Coba sampai di rumah langsung dimasak dan dicoba. Jadi memang beras yang diberikan ini beras pilihan semuanya," katanya

Haji Subandi juga menuturkan kepada masyarakat untuk menyetujui bantuan pangan beras akan diberikan kembali dalam beberapa bulan ke depan.

 "Setuju mboten? Yang  setuju angkat tangan," tutur Plt. Bupati Sidoarjo, yang langsung disetujui oleh para warga desa penambangan  yang hadir.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Sidoarjo: Perjuangkan Perda Pengarustamaan Gender

Kades Penambangan, Helmi Firmansyah, memberikan apresiasi kepada Plt Bupati Sidoarjo dan Perusahaan Umum Bulog (Perum Bulog) atas bantuan pangan, berupa bansos beras yang diterima oleh ratusan warganya sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat.

Menurutnya, program bantuan pangan ini telah memberikan dampak yang signifikan untuk menahan laju kenaikan harga dari pangan pokok di tingkat konsumen.

"Ada sebanyak 288 KPM. Setiap KPM menerima bantuan beras 10 kg yang bisa diambil langsung di kantor desa," ujar Helmi.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Permudah NIB, SPP-IRT dan Sertifikasi Halal Bagi Pelaku UMKM

Sementara itu, Ahmad Andianto, warga RT 01 RW 01 salah satu KPM penerima bansos beras  mengungkapkan, jika  bantuan yang diberikan sangat membantu  di tengah-tengah naiknya harga beras. 

"Sekarang harga beras sampai Rp 15 ribu, jadi terasa sekali. Padahal sebelumnya harganya sekitar Rp 13 ribu. Dan bantuan beras ini sangat membantu meringankan beban kami," ungkapnya. jum

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU