Berikan Banyak Informasi, Pemdes Kedungsugo Gelar Musdesus Hasil Pendataan SDGs

author Juma'in Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Rabu, 03 Jul 2024 18:08 WIB

Berikan Banyak Informasi, Pemdes Kedungsugo Gelar Musdesus Hasil Pendataan SDGs

i

Pelaksanaan Musdesus penetapan pemutakhiran data  SDGs di pendopo kantor desa Kedungsugo. SP/JUM

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsugo,  Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, menggelar pelaksanaan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan pemutakhiran data berbasis SDGs. Rabu (3/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Kedungsugo, haji Sutikno, mengapresiasi peserta Musdesus yang telah merepresentasikan kekeluargaan di masyarakat desa.

Baca Juga: MPLS SMAN 2 Sidoarjo Diwarnai Gerakan Anti Bullying dan Anti Kekerasan

"Saya sangat berterima kasih, serta mengapresiasi kepada semua pihak, khususnya tim SDGs yang selama ini telah bekerja keras dengan variabel individu, keluarga, jaga dan desa," ucapnya. 

Haji Sutikno,  menambahkan, pemutakhiran data berbasis SDGs desa ini merupakan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detail dan lebih mikro. 

Dengan demikian hal ini dapat memberikan lebih banyak informasi sekaligus sebagai proses perbaikan.

Baca Juga: Genjot Kesejahteraan Petani, Pemdes Karangpuri Bangun TPT

"Penyelesaian pemutakhiran data ini bisa terlaksana berkat peran seluruh pihak yang telah mendukung sehingga ini bisa berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Dodik selaku pendamping lokal desa mengatakan bahwa, pemutakhiran data berbasis SDGs desa telah selesai berkat dukungan dari berbagai pihak. 

Baca Juga: Tingkatkan Perekonomian, Pemdes Kendalsewu Bangun Pagar Kios dan Kembangkan UMKM

"Itu juga kerja keras dari para relawan yang dibantu aparat desa, semua bekerja dengan baik sampai dengan penginputan data. Sehingga tiba pada penetapan data desa berbasis SDGs tahun 2024 ini bisa bisa terlaksana," tukasnya.

Diketahui, Musdesus penetapan pemutakhiran data berbasis SDGs ini di gelar di pendopo kantor Desa Kedungsugo, dihadiri, Camat Prambon, lembaga desa, jajaran perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat desa setempat. jum

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU