Jatim Siapkan Obat Cacing Gratis untuk Kucing

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Jul 2024 19:47 WIB

Jatim Siapkan Obat Cacing Gratis untuk Kucing

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Jawa Timur meluncurkan program khusus untuk pemilik kucing di wilayah Jawa Timur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kucing melalui layanan grooming, yang juga termasuk gratis pemberian obat cacing dan vitamin selama persediaan masih ada.

Program ini diinisiasi sebagai bagian dari komitmen Dinas Peternakan Jawa Timur dalam mendukung kesehatan hewan peliharaan di komunitas. Grooming kucing tidak hanya membantu menjaga kebersihan bulu dan kesehatan kulit kucing, tetapi juga membantu mengurangi stres dan meningkatkan kenyamanan mereka.

Baca Juga: Kenakan Seragam SD di Jambore Hari Anak, Kepala Dinsos Jatim Ingatkan 5S

"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan program ini untuk para pemilik kucing di Jawa Timur. Program ini tidak hanya mencakup layanan grooming profesional, tetapi juga memberikan obat cacing dan vitamin secara gratis, sebagai bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kesehatan kucing di komunitas," kata Indyah Aryani, Kepala Dinas Peternakan Jawa Timur, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Serahkan 7.201 SK PPPK Pemprov Jatim

Program ini akan berlangsung sepanjang bulan Juli 2024, atau selama persediaan obat cacing dan vitamin masih tersedia. Pemilik kucing yang tertarik diharapkan untuk melakukan reservasi sebelumnya dengan menghubungi nomor 085103000048.

Baca Juga: UPT PSBR Dinsos Jatim Sosialisasikan Pentingnya Asupan Zat Besi Sejak Dini

Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Jawa Timur memberikan jaminan bahwa seluruh layanan akan dilakukan dengan standar kebersihan dan kesehatan yang tinggi, sesuai dengan protokol yang berlaku. Seluruh prosedur grooming akan dilakukan oleh petugas terlatih yang peduli terhadap kesejahteraan hewan. “Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini dan untuk melakukan reservasi, silakan hubungi nomor yang tertera di atas,” katanya. Sb/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU