Jokowi, Ikuti Kaesang "Tonjok" Sekjen PKS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Jul 2024 20:57 WIB

Jokowi, Ikuti Kaesang "Tonjok" Sekjen PKS

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, ramai ramai "ditonjok" anak-bapak Jokowi.  Setelah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep murka kepada Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsy.

Kini giliran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsy, yang bilang kalau dirinya menyodorkan nama putranya sekaligus Ketum PSI, Kaesang Pangarep, ke partai-partai untuk Pilgub Jakarta. Jokowi meminta hal tersebut untuk ditanyakan ke partai.

Baca Juga: Pengamat Politik: PDIP Haram Usung Anak Jokowi

"Saya tidak pernah menyodorkan kepada siapa pun, kepada partai juga tidak pernah. Tanyakan ke partai-partai," kata Jokowi usai meresmikan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2024).

Jokowi juga membantah dirinya cawe-cawe di Pilkada 2024. Jokowi menegaskan urusan Pilkada 2024 merupakan urusan partai politik.

"Urusan pilkada itu urusannya partai politik. Urusan mencalonkan itu juga urusan partai politik. Saya bukan ketua partai. Saya bukan pemilik partai jadi jangan ditanyakan kepada saya," ujarnya.

 

Habib Aboe Sudah Nyodorkan

Perihal klaim Jokowi sudah menyodorkan nama Kaesang di pilkada itu disampaikan Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.

Habsyi,  awalnya menanggapi isu Jokowi yang bakal cawe-cawe dalam Pilgub Jakarta.

"Kan sudah biasa cawe-cawe, mulai dari presiden sampe nanti, biasa, jadi nggak ada masalah biar aja," kata Habib Aboe Bakar kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

"Sudah-sudah sudah nyodorkan. Sudah nyodorkan, kita lihat saja," lanjut Habib Aboe.

Baca Juga: Jokowi Effect di Pilkada DKI Jakarta dan Jatim

 

Penjelasan Kaesang Pangarep

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep murka kepada Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsy. Ia balik menuding Aboe melakukan kebohongan publik.

Kaesang, pihak yang tertuding, bahkan merespons tudingan Habib Aboe Bakar. Dia menegaskan Aboe Bakar berbohong.

"Pak Sekjen PKS tidak bicara sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silakan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi. Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan kebohongan pada publik" kata Kaesang dalam keterangannya.

Baca Juga: Jokowi Sodorkan Kaesang Maju di Pilkada Jakarta 2024, Istana Bantah

Kaesang Pangarep, mengklaim Jokowi menyodorkan namanya di Pilgub Jakarta. Kaesang mengatakan jika Jokowi tidak pernah menawarkan namanya kepada partai-partai.

 

Klarifikasi Teman-teman Gerindra

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), mengatakan sebenarnya hal itu sempat disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Itu maksudnya Pak Ahmad Muzani, Pak Sekjen pernah menyampaikan hal itu, tapi lebih jelasnya lagi Pak Aboe bisa ditanya," kata HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU