Tampil Lebih Atraktif, BMW Kenalkan Seri-1 Generasi Terbaru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Jul 2024 10:37 WIB

Tampil Lebih Atraktif, BMW Kenalkan Seri-1 Generasi Terbaru

i

BMW Seri-1 terbaru diproduksi di pabrik Leipzig, Jerman. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - BMW sebagai jenama mobil mewah berupa mobil sedan, mobil coupe dan mobil sport utility vehicle (SUV) pada awal bulan Juni memperkenalkan Seri-1 generasi terbaru dengan dimensi lebih besar dan tampil lebih atraktif dari sebelumnya.

Diketahui, pabrikan dari Jerman tersebut kini meresmikan produksi hatchback ini di pabrik Leipzig, Jerman atau di lini yang sama dengan lini Seri-2 Gran Coupe, Seri-2 Active Tourer, dan Mini Countryman.

“BMW Seri 1 baru akan tetap menjadi faktor kunci dalam mempertahankan pemanfaatan kapasitas tinggi di pabrik Leipzig,” kata Plant Director Petra Peterhansel, Kamis (04/07/2024).

Kendati demikian, beberapa orang mengira mobil ini memiliki kemiripan dengan mobil hatchback lain seperti Ford Focus maupun KIA Ceed. Pasalnya, BMW berhasil membuat wajah Seri 1 F70 menjadi lebih atraktif, dengan penggunaan desain “Kidney Grille” baru dan desain lampu LED baru yang lebih agresif dan sporty.

Kemudian sejak November tahun lalu, produksi pabrik ini digenjot dengan kehadiran Mini Countryman terbaru. Kini, perakitan di fasilitas ini telah meningkat menjadi lebih dari 500 unit kendaraan BMW dan Mini per hari.

Model terbaru ini memiliki dimensi sedikit lebih besar dari sebelumnya dengan panjang 4.361 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi mencapai 1.459 mm. Secara keseluruhan, mempertahankan proporsi yang sama dengan kap mesin yang panjang dan beberapa garis yang mencolok.

Dari segi desain, BMW Seri-1 terbaru memiliki gaya lebih halus dan elegan bila dibandingkan dengan model lainnya. Ini bisa dilihat dari ukuran grill ginjal berukuran sedang dengan sepasang lampu depan yang kompak.

Kemudian, bagian belakangnya memiliki perbedaan dari sebelumnya dengan mengadopsi lampu seperti crossover X2 generasi saat ini. 

Bagian interiornya terlihat sama seperti model BMW lainnya. Untuk Seri-1, kabin dibekali dengan kluster instrumen digital 10,25 inci dan layar infotainment 10,7 inci ditempatkan dalam satu panel melengkung tawarkan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Sebagai informasi, BMW menghadirkan Seri-1 generasi keempat dengan beberapa opsi mulai dari berpenggerak ICE murni hingga pilihan mild-hybrid. Salah satunya, BMW Seri 1 F70 yang merupakan model BMW pertama yang menghilangkan imbuhan ‘i’ pada model bermesin bensin mereka.

Hal tersebut mengingat imbuhan ‘i’ pada model BMW di masa depan akan lebih identik dengan kendaraan listrik mereka, seperti yang terjadi pada BMW iX dan BMW i7.

BMW Seri 1 F70 di Jerman sendiri dibanderol mulai dari 32.900 Euro (atau sekitar Rp. 583,5 jutaan) untuk varian 116, 37.900 Euro (atau sekitar Rp. 672 jutaan) untuk varian 120 dan 56.200 Euro (atau sekitar Rp. 996,7 jutaan) untuk varian M135. jk-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU