HUT ke-35 MX-5 Miata, Mazda Siapkan Model Edisi Spesial

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Jul 2024 11:09 WIB

HUT ke-35 MX-5 Miata, Mazda Siapkan Model Edisi Spesial

i

Mazda Model Edisi Spesial HUT ke-35 MX-5 Miata. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mazda yang saat ini memasuki umur ke-35 tahun, berencana untuk menghadirkan edisi spesial dari roadster ikonis dalam rangka merayakan pencapaiannya. Namun, model tersebut diproduksi dengan jumlah yang tidak akan dibatasi.

Melansir dari CarBuzz pada Kamis (04/07/2024) dikabarkan model tersebut akan hadir dengan warna cat khusus. Penggemar dari model ini mengharapkan warna kuning atau hijau. Sementara itu, Saito juga mengisyaratkan bahwa edisi khusus nantinya akan hadir dengan tanda tangan dirinya dengan pena emas.

Baca Juga: Mercedes-AMG GT 63 Pro 4Matic+ Tampil Sporty Bertenaga Supercar

"Warna yang mengandung emas, dan oh, ini sebuah petunjuk," kata MX-5 Miata Program Manager Shigeki Saito, Kamis (04/07/2024).

Sebagai informasi, edisi spesial tersebut bukan kali pertama. Sebelumnya pada HUT ke-30 Miata pada 2019, pabrikan dari Jepang ini menampilkan sejumlah sentuhan unik.

Beberapa sentuhan menarik di antaranya warna eksterior menawan disebut sebagai Racing Orange, pelek tempat Rays dengan lencana 30th Anniversary. Namun, perubahannya tidak hanya sampai disitu.

Baca Juga: Scomadi Turismo Technica Edisi Spesial, Tersedia Hanya 100 Unit

Mazda memberinya sistem pengereman Brembo pada bagian depan dan kaliper rem belakang dari Nissin yang dicat berwarna oranye. Selain itu, MX-5 edisi khusus tersebut memiliki peredam dari Bilstein serta diberi transmisi manual.

Untuk edisi HUT ke-30 lalu, pabrikan hanya menyediakan 3.000 unit secara global dengan 500 unit dialokasikan untuk pasar Amerika Serikat (AS). Namun karena permintaan melonjak, maka produksinya diperpanjang dan tambahan 143 model ke negara tersebut.

Kemudian, MX-5 Miata generasi kedua lahir dan berevolusi dengan tampilan lebih imut serta dihapusnya lampu pop-up di depan karena gagal melewati uji keselamatan pejalan kaki yang lebih ketat.

Baca Juga: Tahun Depan, Genesis GV60 Magma Concept Masuk Tahap Produksi

Sedangkan untuk generasi ketiga lahir pada tahun 2005 dengan mengadopsi bahasa desain dari konsep Mazda Ibuki dengan memperkenalkan Power Retractable Hard Top untuk pertama kalinya.

Di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjual Mazda MX-5 RF dengan harga Rp 935,5 juta On The Road DKI Jakarta dan ditawarkan dalam beberapa warna, terdiri dari Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal dengan menambah biaya Rp 4 juta. jk-03/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU