Di Gelaran Indonesia Maju dan Expo 2024, PJ Bupati Kenalkan Batik Bangkalan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jul 2024 16:34 WIB

Di Gelaran Indonesia Maju dan Expo 2024, PJ Bupati Kenalkan Batik Bangkalan

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Penjabat (PJ) Bupati Bangkalan bersama PJ Ketua TP PKK memamerkan Batik Bangkalan di acara Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 Expo berlangsung selama empat hari dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).

Acara yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) itu bertujuan untuk mendukung Produk lokal serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Baca Juga: Mahfud Nyatakan Mundur dari DPRD dan Kontestasi Pilkada 2024

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie mengatakan, ia memang sengaja membawa Batik Bangkalan dan beberapa produk UMKM lokal, sebab Kabupaten Bangkalan banyak memiliki kekayaan budaya yang layak untuk diketahui oleh masyarakat luas.

Baca Juga: Sukses Gelar Event Sakuragi Independence Day: Bukti Bangkalan tak Alergi Investor

''Hal ini berpotensi dapat meningkatkan peluang ekonomi khususnya di sektor informal, makanya Perlu sinergi dari seluruh stakeholder agar mampu diwujudkan," katanya.

Baca Juga: H. Mahfud S.Ag Dapat Surat Tugas dari PAN, Salah Satu Tugasnya Cari Pasangan Cawabup

Adapun rangkaian kegiatan expo juga beraneka ragam, diantaranya Procurement Network Forum, Seminar Bisnis Online dari Omsang, Digital Marketing Class, Talkshow terkait ekspor dan penyakit jantung, Lomba Tari Daerah, Penampilan Fashion Culture, Festival Sambal Nusantara, Atraksi K9 Badan Narkotika Nasional (BNN), juga ceramah yang mengundang Ustaz Hanan Attaki bertajuk Cinta, Etika, dan Ekonomi Halal Menginspirasi Bisnis yang Berkah. wah

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU