Jumlah Transaksi Meningkat 70 Persen, PLN Gencarkan Sosialisasi Kemudahan Pelanggan

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Senin, 08 Jul 2024 13:39 WIB

Jumlah Transaksi Meningkat 70 Persen, PLN Gencarkan Sosialisasi Kemudahan Pelanggan

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur kian gencar mensosialisasikan layanan PLN Mobile di berbagai wilayah.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menggunakan listrik secara aman dan mudah.

Baca Juga: Jelang AFF U-19 dan Asian Men's U-20 Volley Championship, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Mendapat animo positif, jumlah transaksi di PLN Mobile meningkat hingga 70 persen dari tahun sebelumnya. Tercatat hingga Juni 2024, jumlah transaksi mencapai 1.568.398 kali.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengajak masyarakat untuk aktif bertransaksi di PLN Mobile karena selain memudahkan segala urusan kelistrikan juga akan mendapat beragam hadiah menarik.

"Semoga dengan giatnya PLN memberikan sosialisasi semakin banyak masyarakat yang aktif bertransaksi. PLN akan terus berinovasi meningkatkan pelayanan dan menjawab semua kebutuhan pelanggan," terang Agus.

Di Kabupaten Lamongan, PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Bojonegoro turut memeriahkan perayaan Hari Jadi Lamongan ke-455 dengan berpartisipasi dalam acara "Lamongan Tempo Doeloe". 

PLN menggelar sosialisasi PLN Mobile dan kampanye electrifying lifestyle dengan mengajak masyarakat untuk memasak menggunakan kompor induksi. 

Baca Juga: Amankan Pasokan Listrik Saat Gelaran Piala AFF U-19, PLN Terapkan Skema Pengamanan Berlapis

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi turut mengunjungi stand PLN dan mengapresiasi Electrifying Lifestyle serta aplikasi PLN Mobile yang dikenalkan PLN.

"Terima kasih PLN sudah turut berpartisipasi dalam Lamongan Tempo Doeloe dan memperkenalkan PLN Mobile sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan bagi pelanggan," kata Yuhronur. 

Tidak hanya di Lamongan, kegiatan serupa juga dilakukan oleh PLN UP3 Surabaya Barat ke Warga Desa Domas, Menganti, Gresik pada Rabu (26/6/2024), PLN UP3 Ponorogo ke desa-desa di daerah sekitar Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan pada Rabu (27/6/2024) serta dalam agenda Grebeg Suro di Alun-Alun Ponorogo pada Minggu (30/6/2024). 

Baca Juga: Pemerintah Kecamatan Dongko Jadi Pengguna REC Pertama di Jatim

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat desa. Masyarakat merasa terbantu dengan adanya aplikasi PLN Mobile yang menawarkan berbagai kemudahan dan efisiensi dalam mengakses layanan listrik.

Sekretaris Desa Sidoharjo Pacitan, Gunawan (47) mengaku senang mengikuti sosialisasi dari PLN. 

“Saya senang sekali mengikuti sosialisasi ini. Saya jadi lebih paham tentang layanan PLN dan kemudahan menggunakan aplikasi PLN Mobile,” ujarnya. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU