Pastikan Keandalan Pasokan Listrik, PLN Sukseskan Ajang Final Four Proliga 2024 Putaran 1

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Senin, 08 Jul 2024 18:53 WIB

Pastikan Keandalan Pasokan Listrik, PLN Sukseskan Ajang Final Four Proliga 2024 Putaran 1

SurabayaPagi, Surabaya - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur sukses menjaga keandalan pasokan listrik event nasional, Final Four Proliga 2024 Putaran 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada 4 - 7 Juli 2024.

Guna memastikan keandalan kelistrikan selama gelaran Final Four Proliga 2024, PLN berkolaborasi dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya.

Baca Juga: Pemerintah Kecamatan Dongko Jadi Pengguna REC Pertama di Jatim

Beberapa peralatan serta tim pendukung, termasuk Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 630 kVA, dua buah Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kVA, dan Mini SCADA mobile di siapkan oleh PLN guna mendukung kelancaran pertandingan.

Peralatan ini berfungsi untuk memonitor kondisi kelistrikan secara real-time, mulai dari Gardu Induk hingga sisi Instalasi Milik Pelanggan (IML). Dengan adanya Mini SCADA mobile, tim teknis PLN dapat memantau dan mengatasi potensi gangguan listrik dengan cepat dan tepat.

"Untuk mendukung perhelatan nasional, 22 personel kami terus bersiaga dengan dilengkapi peralatan dan Mini SCADA mobile untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama acara berlangsung," ujar General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo.

Baca Juga: Tanam Ribuan Pohon, PLN Komitmen Wujudkan Kepedulian Lingkungan

PLN menggunakan skema pengamanan dua lapis, yang pertama yakni dari penyulang Gelora Bung Tomo, dan suplai cadangan berasal dari penyulang Gardu Hubung Tandono dan penyulang Randu Padangan. 

Sebelumnya, PLN juga mengamankan gelaran Proliga Putaran I dan II di Gresik pada 16 hingga 19 Mei 2024 dan di Malang pada 13 hingga 16 Juni 2024.

Baca Juga: Jumlah Transaksi Meningkat 70 Persen, PLN Gencarkan Sosialisasi Kemudahan Pelanggan

Kepala Dispora Pemkot Surabaya, Hidayat Syah memberikan apresiasi tinggi kepada PLN atas dukungan dan kesiapan yang telah ditunjukkan. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah bekerja keras untuk memastikan pasokan listrik selalu andal selama acara berlangsung. Dukungan ini sangat penting bagi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan pertandingan," katanya. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU