Sijago Merah Lalap Dapur, Robohkan Dinding Bambu Rata dengan Tanah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Jul 2024 09:28 WIB

Sijago Merah Lalap Dapur, Robohkan Dinding Bambu Rata dengan Tanah

i

Petugas pemadam saat memadamkan kebakaran di rumah milik pasangan suami istri, Suyitno dan Darwati warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Rumah milik pasangan suami istri, Suyitno dan Darwati warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo ludes dilalap sijago merah. Kebakaran terjadi pada ruang belakang itu.

Sempat membuat panik warga sekitar karena melihat kobaran api  membumbung tinggi. Sontak mereka bergegas dan bergotong royong dengan menggunakan alat seadanya  untuk melakukan pemadaman api, Rabu (10/07/2024) pagi.

Baca Juga: Kandang Ayam di Jombang Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

"Kejadian persisnya saya tidak tahu pasti, tahu-tahunya warga sudah berkerumun.  Bahu-membahu melakukan penyiraman dengan air, menggunakan  alat seadanya. Namun api semakin membesar, dan merobohkan sebagian dinding yang terbuat dari kayu dan bambu," ujar Jefri warga setempat, Rabu (10/07/2024).

Masih kata Jefri, memang sehari-hari Darwati ini aktivitasnya menerima orderan atau pesanan memasak. "Entah asal api dari tungku sesuai masak, atau konsleting listrik  saya tidak tahu," ungkapnya.

Baca Juga: Rumah di Kediri Terbakar, Lansia Tewas Terpanggang

Terpisah, Sumi mengakui bahwa Ia memasak  makanan di dapur tersebut, selesainya sejak tadi pagi  sekitar pukul 08.00 WIB. 

"Saya juga tidak habis pikir, kobaran api itu cukup besar sekali dan diketahui sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah melihat api semakin besar, dan merasa ketakutan lari ke depan rumah untuk menyelamatkan diri," katanya.

Baca Juga: Gym di Kota Malang Terbakar, Kerugian Capai Rp 1M

"Saya benar-benar merasa ketakutan mas, lha wong apinya cukup besar ditambah kencangnya angin, " tambahnya.

Sementara di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa maupun tidak korban luka-luka. Sedangkan untuk memadamkan api, melibatkan dua mobil Damkar dari unit Pasar Porong. Gus/Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU