Pasar Kota Bojonegoro Diserbu Pengunjung, Seragam Sekolah Laris Manis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Jul 2024 12:35 WIB

Pasar Kota Bojonegoro Diserbu Pengunjung, Seragam Sekolah Laris Manis

i

Kondisi di Pasar Kota Bojonegoro yang ramai diserbu pengunjung saat musim PPDB untuk membeli seragam sekolah. SP/ BJN

SURABAYAPAGI.com, Bojonegoro - Momen PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) tahun 2024, menjadi ladang berkah tersendiri bagi penjual baju seragam sekolah di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, Jawa Timur sejak sepekan terakhir.

Pasalnya, sejumlah pengunjung banyak yang mencari seragam untuk anak-anaknya yang mau masuk sekolah. Terlihat, para pengunjung tengah mencarikan seragam bagi anaknya yang sebagian besar akan masuk sekolah dasar (SD) sederajat.

Baca Juga: Masa PPDB, Penjualan Baju Seragam Sekolah Ketiban Cuan 3 Kali Lipat

Menurut, Agus, orangtua siswa yang mulai berburu seragam merah putih di pasar tradisional Kota Bojonegoro. Ia membelikan seragam merah putih anaknya yang akan masuk sekolah. Karena masa libur sekolah akan segera berakhir.

“Baru mau masuk SD. Ini cari seragam merah-putih dan alat-alat tulis untuk kebutuhan sekolah,” kata Agus.

Baca Juga: Masuki Musim Kemarau, Petani di Bojonegoro Mulai Tanam Tembakau

Bahkan, salah satu pemilik lapak di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro yang menjual seragam sekolah, Rukin mengungkap, jika dirinya mampu menjual seragam hingga 200 setel secara eceran. Sedangkan, jika ditambah yang dikulak pembeli mencapai 500 setel lebih.

“Seragam yang paling ramai dicari untuk pelajar tingkat SD/MI,” ujar Rukin, Kamis (11/07/2024).

Baca Juga: Penjahit di Magetan Kebanjiran Orderan Seragam Sekolah

Sebagai informasi, selain seragam sekolah, toko-toko yang menyediakan berbagai perlengkapan sekolah lainnya seperti tas, sepatu, dan alat tulis juga mengalami peningkatan penjualan dalam momen menjelang tahun ajaran baru 2024/2025 mulai dari seragam SD/MI hingga tingkat SMA. bjn-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU