Kasat Lantas Polres Blitar Kota Berharap Pengendara Motor/Mobil untuk Waspada di Jalan Raya

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Kamis, 11 Jul 2024 17:01 WIB

Kasat Lantas Polres Blitar Kota Berharap Pengendara Motor/Mobil untuk Waspada di Jalan Raya

i

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Taufik Nabila. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam kurun waktu 3 jam kecelakan di jalan raya di wilayah Hukum Polres Blitar Kota mengakibatkan dua pengendara motor meninggal dunia, hal itu terjadi pada hari Rabu 10 Juli 2024, kemarin. 

Yang pertama terjadi di jalan raya Tanjung Kota Blitar pada pukul 07.00 dan pada pukul 10.00 terjadi di wilayah hukum Polsek Ponggok tepatnya di jalan Umum Desa Bacem Kec Ponggok Kab Blitar, yang melibatkan dua pengendara motor dan kendaraan truk, dua pengendara tewas di TKP.

Baca Juga: Polres Blitar Kota, Gelar Operasi Patuh Semeru 2024 Mulai Hari Ini dengan Target 8 Sasaran

Atas peristiwa tersebut, Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Taufik Nabila SH S.IK STR menyampaikan, kecelakaan yang terjadi di dua TKP tersebut sesuai dengan saksi-saksi dan pengemudi truk menerangkan, bahwa pengendara menerobos atau menyalip kendaraan didepannya tanpa memperhatikan situasi dan kondisi kendaraan lain, yang mengakibatkan benturan dengan kendaraan yang berlawanan arah.

Baca Juga: Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT Berjalan Kondusif, Aman dan Nyaman

"Sesuai olah TKP dan saksi-saksi di dua kejadian, karena pengendara motor tidak memiliki ruang gerak laju motor saat menyalip kendaraan didepannya, bersamaan itu ada kendaraan truk yang berlawanan arah, maka terjadi benturan, yang mengakibatkan dua pengendara motor meninggal dunia," ungkap AKP Taufik pada Surabaya Pagi di kantornya, Kamis (11/7).

Masih menurut AKP Taufik, kita setiap saat melakukan patroli oleh Unit Turjawali dan anggota lainya  untuk mengawal, patroli keramaian jalan raya, apalagi saat jam-jam sibuk, guna antisipasi kecelakan selain kelancaran lalu lintas sekaligus memberi himbauan pada pengguna jalan raya maupun jalan umum.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Pengamanan Ketat pada Pengesahan PSHT

"Kita dan seluruh anggota setiap hari melakukan patroli dalam pengawasan dan pemantauan arus lalu lintas sekaligus memberi himbauan pengguna jalan raya yang dilakukan unit Turjawali bahkan polsek-polsek juga melaksanakan hal yang sama, semua itu demi keselamatan bersama, menyinggung kecelakaan yang terjadi dua kali di hari yang sama, kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Blitar Kota menghimbau dan mengajak pengguna jalan raya, untuk waspada, patuhi rambu rambu lalu lintas, dan juga patuhi Traffic light, marilah kita jaga keselamatan diri termasuk untuk  keselamatan bersama," pungkas AKP Taufik Nabila se ijin Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setya PS SH S.IK. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU