Polres Magetan Sosialisasi Disiplin Berlalu Lintas ke Masyarakat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Jul 2024 19:31 WIB

Polres Magetan Sosialisasi Disiplin Berlalu Lintas ke Masyarakat

SURABAYAPAGI.COM, Magetan - Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 mulai 15-28 Juli 2024, Satlantas Polres Magetan blusukan ke sejumlah rumah warga, Kamis (11/7/2024).

Kedatangan petugas menyampaikan sosialisasi dan imbauan Kamseltibcarlantas, guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Mobil Elf Terguling di Tikungan LGF Sarangan-Tawangmangu, Belasan Orang Luka-luka

Dalam sosialisasi itu, Satlantas Polres Magetan memberikan pamflet, yang berisi pemahaman tentang pentingnya penggunaan helm, sabuk pengaman, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Sony Suhartanto berharap, sosialisasi ini dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisir fatalitas korban kecelakaan.

“Operasi Patuh Semeru 2024 tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga upaya preventif dan edukatif,” ujar AKP Sony Suhartanto usai sosialisasi di Kecamatan Magetan.

Baca Juga: Ruko Alat Sekolah di Magetan Hangus Terbakar, Kerugian Telan 5 Juta Lebih

Pihaknya mengajak masyarakat untuk lebih peduli, serta berpartisipasi aktif menjaga ketertiban, maupun keselamatan di jalan, dengan mematuhi peraturan berlalu lintas yang ada.

“Sasaran operasi mencakup segala bentuk potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Baca Juga: Hujan Angin Kencang, Pohon di Telaga Sarangan Tumbang Halau Jalan

Dengan adanya sosialisasi dan imbauan ini, lanjut dia, masyarakat Kabupaten Magetan semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, hingga berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman di jalan raya. 

“Operasi Patuh Semeru 2024 menjadi momentum penting untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran berlalu lintas demi keselamatan bersama,” pungkasnya. Mg-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU