Angka Kecelakaan di Sampang Turun

surabayapagi.com

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang digelar Sat Reskrim Polres Sampang selama 2 pekan terakhir ini telah berakhir dengan hasil penurunan angka fatalitas kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin mengatakan, bahwa selama Operasi Keselamatan Semeru, tercatat ada 3 peristiwa kecelakaan di wilayah hukumnya.

Baca juga: Kadisdik Minta Fair, Penilaian Jangan Ditutup-tutupi Baik Itu Anggaran

Dari sejumlah kasus itu, tidak ada korban mengalami luka berat apalagi meninggal, hanya terdapat 4 orang korban yang mengalami luka ringan.

Dengan begitu kata AKP Rukimin, angka kecelakaan selama Operasi Keselamatan Semeru tahun ini, menurun signifikan dibandingkan tahun sebelumnya (2023) yang tercatat ada 9 kecelakaan.

Adapun, korban mengalami luka ringan sebanyak 10 orang.

Baca juga: Kepala Bappeda Litbang Sampang: Bukan Dana Pinjaman

"Jadi dibandingkan tahun ini selisih -6, dengan trend -66,6 persen," ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Lebih lanjut, penurunan angka kecelakaan tersebut, tidak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan Satlantas Polres Sampang, serta kesadaran masyarakat selama dua ini.

Baca juga: PKB Beri Sinyal Lampu Hijau Kepada H. Slamet Junaidi

"Patroli dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara juga gencar kami dilakukan," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Kegiatan operasi yang dilaksanakan selama 14 hari mulai 4 - 17 Maret 2024, di wilayah hukum Polres Sampang. Sm-01/ham

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru