Pelindo Bagi 15 Ribu Kilo Beras Bagi Warga Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Agu 2021 10:21 WIB

Pelindo Bagi 15 Ribu Kilo Beras Bagi Warga Gresik

i

Serah terima bantuan beras sebanyak 15 kilo gram dari Pelindo III kepada Pemkab Gresik. SP/Humas Pelindo

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Aksi tangungjawab sosial kembali dilakukan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. Kali ini aksi sosial dilakukan di kabupaten Gresik dengan membagikan 15 ribu kilo beras kepada warga yang terdampak pandemi covid-19.

CEO PT Pelindo III Regional Jatim Onny Djayus dalam keterangan resminya menyampaikan, pemberian 15 ribu kilogram beras tersebut terbagi atas 3.000 paket yang masing-masing paket berisikan 5 kilo beras.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Apresiasi Pelindo III

"Pemberian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat atas pemberlakuan PPKM, dan diharapkan dapat meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan pokok," kata Onny Djayus dalam keterangan persnya yang diterima Surabaya Pagi, Minggu (22/08/2021).

Selain pemberian bantuan beras, sebelumnya perusahaan plat merah ini juga telah memberikan vaksinasi sebanyak 15.000 dosis kepada masyarakat di Gresik. Langkah tersebut, kata dia, merupakan dukungan Pelindo III dalam membantu mendorong pencapaian herd immunity.

"Pelindo III bersama pemerintah merasa ikut bertanggung jawab untuk menciptakan kekebalan komunal dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19," ucapnya.

Baca Juga: Penumpang Kapal Laut Naik 102 Persen Jelang Lebaran 2022

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengaku sangat terbantu dengan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat yang bersama-sama menangani pandemi COVID-19 dan dampaknya.

"Dalam menangani COVID-19, kami tidak berdiri sendiri. Dengan kerja keras dan kesungguhan dalam melayani masyarakat ini, seakan apapun kami butuhkan masyarakat sudah siap membantu. Dengan semangat gotong royong, kebersamaan selalu ada keberkahan. Kami sampaikan terima kasih kepada semuanya. Insyallah pandemi ini akan segera berlalu," katanya.

Menurut Reza, bantuan Pelindo III nantinya akan didistribusikan kepada warga di seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik, yang terdampak PPKM.

Baca Juga: Pemudik Via Kapal Laut Diprediksi Capai 1,4 Juta, Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal

Sebelumnya di tempat yang sama, Pemkab Gresik juga menerima bantuan dari perwakilan guru honorer non-K2 yang memberikan sejumlah bantuan sembako untuk masyarakat Gresik yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan juga diterima Pemkab Gresik dari paguyuban pengusaha Gresik barat, yang beranggotakan pengusaha hasil pertanian, dengan memberikan sumbangan beras sebanyak 4 ton.sem

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU