Kapolres Pasuruan Mengikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Tahun 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Okt 2021 10:43 WIB

Kapolres Pasuruan Mengikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Tahun 2021

i

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Komandan Kodim 0819 Pasuruan dan Kapolres Pasuruan Kota serta Forkopimda Kabupaten Pasuruan mengikuti upacara virtual.

SURABAYAPAGI, Pasuruan- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 pada 5 Oktober 2021, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Komandan Kodim 0819 Pasuruan dan Kapolres Pasuruan Kota serta Forkopimda Kabupaten Pasuruan mengikuti upacara yang dilakukan secara virtual yang di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, bertempat di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Penyelenggaraan upacara HUT TNI digelar pada hari Selasa, 5 Oktober 2021 mulai pukul 08.00 - 08.46 WIB. Tema HUT TNI ke-76 adalah "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang".

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024, Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Konsolidasi PAM TPS

Upacara kali ini dilakukan secara virtual sebab mengingat pandemi Covid-19 masih belum usai. Sebanyak 112 alat utama sistem senjata (Alutsista) dipamerkan di dekat Istana Kepresidenan, Jakarta dalam perayaan HUT ke-76 TNI sebagai bentuk perwujudan kekuatan TNI dan juga sebagai laporan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta masyarakat.

Baca Juga: Polres Pasuruan Gelar Pemeriksaan Kesehatan

"TNI sebagai garda utama pertahanan negara, saya harap dapat meningkatkan sistem keamanan negara baik yang bertugas di dalam negeri menjaga keutuhan NKRI maupun yang bertugas di luar negeri dalam menjaga perdamaian negara supaya tercipta keamanan dan ketentraman bersama, NKRI harga mati," ucap Presiden Jokowi yang hadir di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Polres Pasuruan Gunakan Program MARKIBLOS MARKIPLUS

Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan bagi prajurit TNI yang berprestasi dan mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap NKRI.her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU