Wanita Cantik Bersuami, Goyang Seorang Menteri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Des 2021 20:50 WIB

Wanita Cantik Bersuami, Goyang Seorang Menteri

i

Rifa Handayani Bersama Kuasa Hukumnya Saat Melaporkan Menteri Berinisial AH.

Airlangga Hartarto, Bakal Diusung Partai Golkar calon presiden pada Pilpres 2024

 

Baca Juga: TKN Isyaratkan Ada Pimpinan Parpol Rivalnya akan Gabung

 

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Rifa Handayani, seorang wanita modis yang sudah bersuami, menggoyang Airlangga Hartarto (AH), Menko Perekonomian Pemerintahan Jokowi. Wanita cantik yang mengaku pernah tinggal di Jepang mengakui selama ini punya hubungan spesial dengan pria berinisial AH tersebut.

AH, yang merupakan juga petinggi partai berbendera kuning itu menurut Rifa, pria memulai duluan menggodanya.

Atas hubungannya ini, suami Rifa sudah menyurati pihak partai AH. Nah, sejak itulah dia mendapat ancaman. Walau Rifa, menyebut dirinya sebenarnya ingin mejelaskan secara kekeluargaan.

Sampai semalam, wartawan Surabaya Pagi sudah hubungi beberapa fungsionaris DPP Partai Golkar di kantornya Slipi, Jakarta Barat, belum bisa bertemu Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto. Staf sektetariat DPP Partai Golkar menginformasikan malam tadi tidak ada petinggi partai ini berkomentar atau memberi klarifikasi atas laporan Rifa ke Mabes Polri.

Selain ke Mabes Polri memberikan laporan, Rifa yang didampingi kuasa hukumnya juga menyambangi Komnas HAM. Sebab ia ingin kondisinya tenang.

 

AH Bantah Selingkuh

Menurut Rifa, awal skandal, suaminya mendapat telfon dari AH. Saat itu menurut Rifa, AH meminta maaf.

Selain minta maaf, AH pun menyatakan apa yang disangkakan oleh suami Rifa (selingkuh) itu tidak benar.

"Setelah itu si AH telfon suami saya dan dia minta maaf. Suami saya tanya apa benar kamu kejar istri saya, AH jawab itu tidak benar semuanya. Tidak benar istri anda yang menggoda saya, kata AH," jelas Rifa.

Lantas, kata Rifa bahwa AH menyampaikan nada-nada mengancam karena terbawa emosi. Karena mendengar alasan itu, Rifa dan suami mengajak AH dan istirnya bertemu untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

"AH bilang ancaman ini cuma emosional saja, harap dimaklum. Jika memang betul begitu, bapak membuat surat yang isinya seperti bapak bilang, bagaimana? Agar di surat itu saya menjaga keselamatan istri saya," kata Rifa mengulangi seperti disampaikan oleh suaminya.

 

Yanti Tak Kalah Cantik

Baca Juga: PAN dan Golkar Ingatkan Hak Angket dengan Peta Politik di DPR

Istri AH, Yanti Isfandiary, juga tak kalah cantik dengan Rifa. Hanya Yanti agak gemuk sedikit istri AH, saat muda dikenal sebagai salah satu model yang wajah cantiknya kerap muncul di cover majalah era 80-90an.

Setelah vakum menjadi model, Yanti kini terlihat aktif di berbagai kegiatan resmi untuk mendampingi sang suami, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartanto.

Sosoknya yang cantik dan anggun membuatnya memiliki banyak penggemar di media sosial. Bahkan, akun Instagram nya kini telah memiliki 60,1 ribu pengikut.

 

Tak ada Konflik

Partai Golkar diprediksi bakal mengusung ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro. Apalagi selama Airlangga memimpin Golkar, partai berlambang pohon beringin kuning tidak tampak ada konflik internal.

Kemudian, kata Siti, selama menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga juga minim dari kritik publik, dengan kata lain Airlangga dinilai berhasil menjalankan tugasnya oleh masyarakat.

"Kelihatannya menyongsong 2024 Golkar bakal mengusung kadernya sendiri. Ketum (Airlangga Hartarto) ini keliatannya disiapkan mengikuti pilpres. Airlangga juga tidak menimbulkan berbagai polemik. Padahal Omnibus Law itu sangat luar biasa tetapi tidak ada yang 'nembak' langsung ke Airlangga , jadi orangnya sangat cool sekali," kata Siti Zuhro, dalam diskusi yang digelar Political & Public Studies Policy, Kamis, (16/12/2021).

Baca Juga: Santer Wacana Hak Angket Kecurangan Pilpres 2024, Jimly: Ini Cuma Gertak-gertak Politik Saja

 

Tak Diliput

Terkait kasus ini, Wartawan senior FNN, Hersubeno Arief, merasa aneh terkait pemberitaan skandal menteri AH yang tidak menjadi perhatian media. Padahal, kasus tersebut sudah masuk ke pihak Kepolisian.

“Media sosial dihebohkan dengan adanya kabar yakni laporan skandal intimidasi oleh seorang Ketua Umum parpol dan istrinya terhadap seorang wanita. Wanita ini bernama Rifa Handayani.”

“Pria yang jabat sebagai ketum parpol itu juga disebut-sebut jadi salah satu menteri di kabinet Jokowi,” ujar Hersubeno, kemarin.

Namun yang membuatnya heran, kata Hersubeno, kabar yang viral di media sosial itu justru tidak menjadi perhatian media-media massa nasional.

Padahal kasus ini sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian, namun tetap saja masih belum dikabarkan oleh banyak media massa.

“Kemudian baru tadi pagi saya mendapatkan beritanya yang menarik berita-berita itu tidak muncul di media-media massa konvensional nasional, media-media besar, ini menjadi menarik perhatian. Karena agak aneh kalau berita semacam ini luput dari media massa nasional,” ujarnya. jk,05,rc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU