Wakil Ketua DPRD Serahkan Hewan Kurban di Masjid Al Akbar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 10 Jul 2022 17:01 WIB

Wakil Ketua DPRD Serahkan Hewan Kurban di Masjid Al Akbar

i

Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad (kanan) menyerahkan Sapi kepada panitia Masjid Al Akbar Surabaya. SP/RKO

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sholat Iedul Adha 1443 H , Minggu 10/7/2022 dilaksanakan penuh khidmat oleh Wakil Ketua DPRD Jatim H Anwar Sadad di Masjid Al Akbar Surabaya. Dilanjutkan Penyerahan secara simbolis Hewan Sapi Kurban kepada Takmir MAS bersama Forkopimda serta Plt Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Sholat Iedul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya dipimpin oleh Imam H Akhmad Muzakki dan Khotib KH Abdul Hamid Abdullah. Sejumlah tokoh dan masyarakat juga tampak khusuk mengikuti Sholat Idul Adha di MAS sampai selesai. Anwar Sadad hadir mewakili pimpinan dan Anggota DPRD Jatim.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Ketersediaan dan Hewan di Lamongan Aman

"Alhamdulillah kita semua bisa melaksanalam ibadah sholat Idul Adha dengan tertib. Mudah-mudahan ada nilai yang bisa kita teladani bagaimana membangun solidaritas seperti yang disampaikan khotib tadi. Termasuk bagaimana kita berkurban, bahkan berkurban pada sesuatu yang paling kita cintai,” kata Anwar Sadad, Minggu 10/7/2022.

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Hari Raya Nyepi 2024

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini juga menghimbau kembali masyarakat untuk memastikan hewan kurbannya benar-benar sehat. Terlebih saat ini masih ada penyakit mulut kuku (PMK) yang berpotensi menular kepada hewan Kurban seperti sapi, kerbau, dan kambing.

Baca Juga: Manfaatkan Cuti Bersama Idul Adha, Rekomendasi Liburan Murah dan Berkesan Bersama Tokopedia

"Harus tetap berhati-hati. Kami berharap proses penyembelihan mengikuti ketentuan yang berlaku termasuk cara masak daging kurban harus betul-betul matang,” pungkas Anwar Sadad. rko

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU