Usai "Buang" Shinta Bachir, Politisi Golkar Kawini Catherine Wilson

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Sep 2022 20:25 WIB

Usai "Buang" Shinta Bachir, Politisi Golkar Kawini Catherine Wilson

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Mantan model Catherine Wilson, yang baru saja bebas dari rehabilitasi kasus narkoba, kini sudah siap dipinang oleh politisi Partai Golkar dan pengusaha asal Sulawesi Selatan. Adalah Idham Masse, nama calon suami Catherine yang sudah tak asing dengan dunia artis. Karena, duda tiga anak ini, dulu nyaris menikah dengan Shinta Bachir. Namun, kandas.

Idham Masse pun membenarkan bahwa pernikahan dengan Catherine Wilson akan digelar pada 1 Oktober 2022 mendatang. "Benar, saya rencana akan menikah dengan beliau (Catherine Wilson). Rencana 1 Oktober. Doakan ya," kata Idham, menjawab beberapa wartawan.

Baca Juga: Tak Tega dengan Tiko, BCL Pikir-pikir Punya Anak Lagi

Idham menyebut tidak ada hal yang istimewa dalam persiapan pernikahan tersebut, termasuk soal uang panaik atau mahar dalam budaya Bugis. "Mahar hanya seperangkat alat salat saja," kata Idham.

Idham menyebut baru mengenal aktris yang akrab disapa sebagai Keket itu selama beberapa bulan terakhir. Dari perkenalan singkat itu, Idham merasa banyak kecocokan dengan Catherine.

Idham menilai karakter Catherine yang dianggapnya sopan dan tidak sombong saat mereka pertama kali bertemu membuat dirinya terpincut. "Saya suka karakternya yang sopan, ramah, dan nyambung diajak bicara," kata Idham.

"Bertemu di Jakarta. Dikenalkan teman dan selama tiga bulan pendekatan, dan akhirnya memutuskan menikah," katanya.

 

Selalu Incar Artis

Dari catatan Surabaya Pagi, Idham Masse anggota DPRD Sidrap, Sulawesi Selatan selalu 'mengincar' artis seksi untuk dijadikan istri. Sebelum memuntuskan untuk nikahi Catherine Wilson, ternyata Idham Masse pernah tunangan dengan artis cantik Shinta Bachir.

Hanya saja rencana pernikahan Idham Masse pria kelahiran Bajoe, Sulsel pada 30 Maret 1972 dengan Shinta Bachir. Shinta Bachir membatalkan pernikahannya setelah mengaku mengetahui sifat asli pria yang kini berusia 50 tahun tersebut.

Idham Mase merupakan anggota DPRD Kabupaten Siddenreng Rappang (Sidrap), Sulsel masa jabatan 2019-2024. Idham Mase adalah politisi Partai Golkar Sidrap. Selain di dunia politik, Idham Mase terbilang sebagai pengusaha sukses. Dia memiliki usaha kuliner dan kafe.

Salah satunya tempat nongkrong ternama berlabel Cafe Reza yang berada di Kota Makassar dan sejumlah tempat lainnya di Sulsel yakni di Parepare dan Sidrap.

Pada Pileg 2019, Idham Mase kembali maju di Dapil Sidrap 1 (Kecamatan Watang Pulu, Tellu Limpoe, dan Panca Rijang). Idham sebelumnya pernah menjalin rumah tangga. Namun kini ia menyandang status duda dengan tiga orang anak.

Baca Juga: Tamara Tyasmara, Teriaki Eks Pacar "Pembunuh"

Sebelum menjadi calon suami Catherine Wilson, Idham Mase ternyata telah lebih dulu bertunangan dengan artis Shinta Bachir.

Namun sayangnya kendati telah tunangan, Rencana pernikahan anggota DPRD Kabupaten Sidrap, Idham Mase dengan aktris, Shinta Bachir dikabarkan batal.

Saat itu, batalnya pernikahan Shinta dengan Idham, karena Shinta mengetahui sifat asli Idham setelah mereka bertunangan pada 8 September 2018. Shinta lalu menghapus foto-foto pertunangannya itu dari akun Instagramnya.

Usai batalnya pernikahan dengan Shinta, politisi Sidrap tu enggan berkomentar banyak saat ditanya penyebab batalnya rencana pernikahannya sang artis. Padahal, Idham dan Shinta sebelumnya merencanakan pernikahan pada 11 November 2018, namun akhirnya kandas di tengah jalan.

 

Awal Karir Catherine

Baca Juga: Dua Istri Poligami Bertemu, Rukun

Memulai karier sebagai model, Catherine Wilson merupakan perempuan kelahiran 25 Februari 1981 dan dikenal publik dengan parasnya yang campuran Indonesia-Arab dari ibu, dan Inggris dari sang ayah.

Keket bukan hanya dikenal sebagai model di atas panggung runway, tetapi melebarkan sayap ke dunia akting.

Keket tercatat pernah membintangi sejumlah film, dimulai dari Cinta Silver pada 2005 dan Pesan Dari Surga pada 2006. Kedua film tersebut dibintangi oleh Luna Maya.

Setelah dua film drama tersebut, Catherine Wilson juga terlibat dalam sejumlah film horor ketika genre tersebut menjadi tren di Indonesia.

Beberapa judul film horor yang dibintangi Keket adalah Lewat Tengah Malam, Tali Pocong Perawan, Jeritan Kuntilanak, Pocong Keliling, dan Rintihan Kuntilanak Perawan. Ia juga menerima sejumlah tawaran untuk tampil di sinetron dan film televisi. Pada Juli 2020, nama Catherine Wilson kembali jadi sorotan setelah ia tertangkap Kepolisian karena terlibat dalam kasus narkoba dengan jenis sabu-sabu.

Kemudian pada Januari 2021, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok menjatuhkan vonis tujuh bulan penjara kepada Catherine Wilson. "Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Catherine Wilson dan Jumadi alias Jum dengan pidana penjara masing-masing tujuh bulan," demikian bunyi petikan salinan vonis majelis hakim. bbs/erk/rl

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU