Gudang Kasur di Putat Jaya Disatroni Maling

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Nov 2022 20:21 WIB

Gudang Kasur di Putat Jaya Disatroni Maling

Springbed, Sofa, Mobil Pikap hingga Truk Raib Dibawa Kabur, Kerugain capai Rp 350 Juta

 

Baca Juga: Aksi Curanmor di SMP di Bangkalan Terekam CCTV

 

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dua orang maling terekam kamera CCTV mencuri truk dan mobil pickup di sebuah gudang kasur springbed, berlokasi Jalan Mentor No 16, Putat Jaya, Sawahan, Minggu (13/11/2022) dini hari. 

Akibatnya, dua kendaraan operasional gudang milik Erwin Istanto Jaya (26) itu raib. Yakni, Truk Hino warna hijau bernopol L-8202-AY, dan mobil Pickup Suzuki warna hitam bernopol L-9096-AL. 

Pemilik gudang Erwin Istanto Jaya mengatakan, pihaknya baru menyadari dua kendaraannya raib, setelah mendapat laporan dari salah satu sopir yang memegang kunci utama pintu gudang tersebut, sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (14/11/2022). 

Tak hanya mengambil dua kendaraan utama dari dalam gudang. Dua orang bandit itu, juga mencuri lima kasur spring bed siap jual, dan sebuah sofa. 

Erwin menambahkan, para pelaku sempat melumpuhkan dua kamera CCTV yang merekam area dalam gudang. Untungnya, masih ada CCTV yang terdapat di sepanjang jalan kawasan permukiman sekitar tempat gudangnya. 

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

"Karena CCTV di dalam hilang. 1 diambil kameranya, 1 memori card diambil. Jadi kita enggak tahu mereka manjatnya bagaimana," ujarnya saat ditemui awak media di depan gudang, Senin (14/11/2022). 

Kedua bandit itu datang pertama kali ke gudang tersebut, dengan mengendarai motor diduga Honda Vario warna putih, secara berboncengan, sekitar 03.48 WIB. 

Kemudian, keduanya berupaya membuka gembok gudang, dan berhasil masuk ke dalam gudang sekitar pukul 03.55 WIB. 

Erwin menerangkan, para bandit mencuri satu per satu kendaraan tersebut. Saat satu orang pelaku berhasil mencuri sebuah kendaraan, maka temannya yang lain akan mengikutinya menggunakan motor. 

Erwin mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta akibat peristiwa tersebut. "Pickup Rp120 juta. Hino Rp200 juta. Total kasur 5 set, dan sofa 1 set, paling sekitar Rp10-30 juta. Total ya sekitar Rp350 juta, kerugiannya," ungkapnya. 

Baca Juga: Curanmor di Sidoarjo Juga Sasar Kos-kosan

Insiden kriminalitas tersebut sudah dilaporkannya ke markas kepolisian setempat. Erwin juga menambahkan, pihak kepolisian juga sempat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di gudangnya. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Iptu Hafisullah Mokoginta mengatakan, pihak korban telah melaporkan insiden kriminalitas tersebut ke Mapolsek Sawahan. 

Hanya saja pihaknya masih belum dapat memberikan informasi lebih. Mengingat proses penyelidikan masih terus bergulir. 

"Hari ini korban melaporkan ke polsek dan sudah kami terima," ujarnya saat dikonfirmasi awak media. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU