Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk Di Kecamatan Tambelangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Nov 2022 14:08 WIB

Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk Di Kecamatan Tambelangan

i

Foto ilustrasi.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Memasuki musim cocok tanam yang sudah tiba, petani di Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura,Jawa Timur dikeluhkan dengan kelangkaan pupuk.

Hal itu diungkapkan H. Abdurrohim petani asal Desa Barunggagah, Kecamatan Tambelangan, dia mengatakan kerepotan mencari pupuk di kios - kios yang biasa menyediakan pupuk ternyata semua kios kosong. Sehingga sangat khawatir jika dalam waktu dekat tidak mendapatkan pupuk.

Baca Juga: H. Abd. Wasik Siap Menggebrak Prestasi Demi Sampang

“ Sudah keliling kemana - mana, tidak ada kios yang menjual pupuk, jika dalam waktu dekat tidak ada akibatnya bisa fatal dalam cocok tanam padi tahun ini ," kata H. Abdurrohim, Rabu (16/10/2022).

Menurut Abdurrohim, jangankan yang subsidi yang tidak bersubsidi pun asal ada, siap untuk membelinya, demi kesuburan tanaman padi yang akan ditanam.

Baca Juga: Eling Wong Cilik H Slamet Junaidi Gelontorkan Beras dan Takjil

“ Pupuk sangat penting, walau bukan pupuk bersubsidi, kami siap membeli pupuk, jika sampai seperti ini maka sudah dapat dipastikan akan gagal panen nantinya,"keluhnya.

Sementara itu, saat mencoba mengkonfirmasi kepada Dinas Pertanian Kabupaten Sampang, baik Kepala Dinas maupun Kabid yang membidangi Pupuk, tidak ada di kantornya. Menurut salah satu staf, Kadis dan Kabid sedang berada di Kecamatan - Kecamatan dalam rangka sosialisasi.

Baca Juga: Dimonopoli Pj Bupati Sampang, Kinerja Dewan Diduga Dikesampingkan

“ Pak Kadis dan Pak Kabid masih Turba, untuk kembali ke Kantor kurang paham," katanya. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU