Lagi Komandan Kodim 0808 Blitar, Lakukan Panen Raya Petik Jagung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Nov 2022 16:14 WIB

Lagi Komandan Kodim 0808 Blitar, Lakukan Panen Raya Petik Jagung

i

Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Prasetyo SE saat panen raya petik jagung. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Seperti arahan presiden melalui KASAD Jenderal Dudung, untuk bantu perekonomian masyarakat dengan lakukan gerakan pertahankan tanam pangan, kembali Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Prasetyo SE pada Rabu (17/11) pukul 09.00 menggelar Panen Raya petik jagung.

Kegiatan kali ini digelar di dusun Sawahan Desa Pojok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Panen raya petik jagung tersebut diikuti seluruh Babinsa Kodim 0808 Blitar, puluhan petani dusun Sawahan bersama Kades Pojok, tak ketinggalan turut hadir Muspika Kec Garum serta PPL Dinas Pertanian Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Bapak dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Beracun Mesin Diesel

Tampak Komandan Kodim 0808 Blitar didampingi Camat Garum, dan Kapolsek Garum awali petik jagung yang dilanjutkan warga desa setempat untuk petik jagung di area ladang seluas 0.7 Ha itu.

 

"Kami pagi ini (Rabu 17/11) melaksanakan panen raya petik jagung untuk yang kesekian kalinya, ini sesuai perintah presiden yang diteruskan kepada Bapak  KASAD tentang ketahanan pangan, yang mana bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat, pasca pandemi covid-19, dan perlu diketahui lahan ini awal mula saya meninjau lokasi kebetulan di lahan ini telah diresmikan oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nur Cahyanto," kata Letkol Inf Sapta pada wartawan usai petik jagung.

Baca Juga: Motor Adu Banteng, Lansia di Blitar Tewas

Masih penjelasan dandim yang akrab sekali dengan seluruh anggotanya ini, Letkol Inf Sapto Dwi Prasetyo, menjelaskan sesuai keterangan dari pemilik lahan seluas 0.7 Ha ini bisa menghasilkan 4 sampai 5 ton jagung.

"Untuk itu harapan saya sesuai arahan dari Pak KASAD,  hasil ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam perekonomian, dan perlu diketahui rekan rekan (wartawan) selanjutnya lahan ini akan kita tanami kembali selain jagung termasuk tanaman tumpang sari sehingga bisa membantu para petani untuk mengolah lahan yang kosong bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat secara gotong royong," pungkas Pamen TNI yang santun ini.

Baca Juga: Diduga Konsleting Listrik Sebuah Toko Bangunan Ludes Terbakar

Usai petik tanam jagung, tampak Komandan Kodim bersama Muspika, para petani pemetik jagung dan undangan menikmati hidangan dari tanaman  rambat berupa ketela, ubi dan ketela pohong, serta sarapan bareng di bawah tenda. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU