Lapas Mojokerto Gandeng BNNK Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota Sidak Kamar Tahanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 21 Feb 2023 15:55 WIB

Lapas Mojokerto Gandeng BNNK Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota Sidak Kamar Tahanan

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto – Jajaran Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim gandeng Badan Narkotika Nasional Kota Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota lakukan razia kamar hunian dan tes urin warga binaan, Senin malam (20/02/23).

Ratusan petugas gabungan dari lapas mojokerto, BNNK Mojokerto Serta Polres Mojokerto Kota telah berkumpul di halaman lapas mojokerto pada pukul 20.00 WIB untuk melakukan apel, Dalam giat yang dipimpin kalapas mojokerto Dedy Cahyadi ini turut hadir pula kepala BNNK Mojokerto Suharsi Wachid, Kasat Narkoba Polres Mojokerto Kota Edi Purwo dan Kasat Sabhara polres mojokerto kota serta awak media.

Baca Juga: Pastikan Pelayanan Berjalan Baik saat Libur Lebaran, Pj Wali Kota Mojokerto Sidak Puskesmas dan Rumah Sakit

Dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lapas mojokerto ini dilakukan kegiatan razia kamar hunian, saat kamar digeledah warga binaan diberikan pengarahan di lapangan blok oleh Kalapas, Ka BNNK serta Kasat Narkoba, 15 warga binaan dan 10 anggota lapas juga diambil secara acak untuk dilakukan tes urin.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Temukan Makanan Terindikasi Mengandung Boraks saat Sidak Pasar

Dari hasil penggeledahan kamar hunian tersebut ditemukan 12 sajam buatan dari korek api dan sikat gigi yang di lancipkan, 2 paket kartu remi dan 6 buah sendok stainless, kemudian dari hasil tes urin semuanya negatif yang keseluruhan disaksikan dan didokumentasikan oleh awak media.

Baca Juga: Sidak Dewan, Pemkot Mojokerto Sambut Positif Sebagai Fungsi Kontrol

Kondisi lapas yang berpenghuni 957 warga binaan mengharuskan lapas mojokerto bekerja lebih ekstra dalam melakukan tindakan preventif, menggandeng stakeholder terkait merupakan upaya yang didorong lapas untuk sedini mungkin mendeteksi adanya gangguan keamanan, dengan hasil kegiatan yang nihil narkoba saat pers release kalapas menyampaikan  “Semoga keadaan aman dan tertib ini dapat berlanjut terus karena memang kita menyadari manusia itu kapan saja bisa berubah sehingga kita harus bisa memastikan para warga binaan ini senantiasa menaati aturan yang ada” Ucap Dedy. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU