Kapolres Tanjung Perak Minta Menghidupkan Siskamling

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Mar 2023 19:45 WIB

Kapolres Tanjung Perak Minta Menghidupkan Siskamling

i

Jumat Curhat di Masjid Al Ichsan Kenjeran Surabaya, pada Jumat (31/03/2023).  SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali menggelar Jumat Curhat di Masjid Al Ichsan Jalan Dukuh Bulak Banteng 26A Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran Surabaya, pada Jumat (31/03/2023). 

Dalam Jumat Curhat kali ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, hadir langsung di tengah masyarakat serta Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo beserta pejabat lainnya. 

Baca Juga: 5 Jukir Liar di Surabaya Diamankan, Dijatuhi Sanksi Tipiring

Dalam kegiatan Jumat Curhat Polres Tanjung Perak Surabaya, menampung sejumlah aspirasi dari masyarakat.

Aspirasi masyarakat yang disampaikan berupa maraknya kasus curanmor di lingkungan sekitar masjid Al Ichsan Surabaya, pada saat warga menjalankan aktivitas sholat. 

Selain itu baru-baru ini terjadi aksi perang sarung dimana anak-anak muda melakukan aksi perang sarung pada malam hari yang isi batu dan membawa senjata tajam. 

Terkait hal tersebut, Kapolres Tanjung Perak Surabaya berharap kepada masyarakat, dan Bhabinkamtibmas untuk menghidupkan Siskamling. 

Dengan hal itu dapat mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan oleh masyarakat. 

Baca Juga: Hendak Tawuran, 6 Remaja di Bawah Umur Diamankan Polisi

Kapolres menyampaikan kepada warga masyarakat dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dalam artian selalu waspada terhadap barang miliknya sendiri. 

"Perlu diketahui, Kepolisian polres pelabuhan tanjung perak telah mengungkap banyak kasus curanmor dan berhasil mengembalikan kendaraan kepada pemiliknya," tutur Herlina sapaan karibnya. 

Kemudian Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo mengungkapkan, Jumat Curhat ini berguna untuk menampung keluh kesah masyarakat selama ini. 

Baca Juga: Curi Kabel Dinamo, Satpam Dipolisikan

"Kami sudah meningkatkan patroli dalam bulan Ramadhan ini, yang terjadi peningkatan kegiatan masyarakat mulai dari persiapan buka puasa hingga menjelang Sahur," ungkap Ardi. 

Jumat Curhat ini memang rutin dilaksanakan oleh Polres Tanjung Perak Surabaya di berbagai kecamatan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

Hal ini dilakukan untuk mendengar langsung keluhan dan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Ari

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU