Menginap 2 Hari, Tamu Hotel di Surabaya Ditemukan Tak Bernyawa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Apr 2023 13:44 WIB

Menginap 2 Hari, Tamu Hotel di Surabaya Ditemukan Tak Bernyawa

i

Proses evakuasi jenazah pria yang ditemukan meninggal di salah satu hotel Jalan Sumatera, Surabaya, Minggu (9/4/2023). Foto: SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pengunjung sebuah hotel di Jalan Sumatra Surabaya digegerkan dengan tewasnya seorang pria di dalam kamar hotel pada Minggu (9/4/2023).

Pria itu diketahui bernama Rudy Dharmanto (46) asal Mulyosari Tengah 7 Surabaya. Temuan itu diketahui pertama kali oleh housekeeper hotel, Antok.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Kepala BPBD Linmas Surabaya, Laksita Rini mengatakan, ia mendapat laporan tewasnya tamu hotel pada Minggu (9/4/2023) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

“Temuan jenazah itu dilaporkan ke Command Center 112 pukul 17.00,” kata Rini, Minggu (9/4/2023).

Berdasarkan keterangan dari pihak hotel, korban sudah menginap selama dua hari. Ketika sudah waktunya keluar alias check out, RD tak kunjung keluar dari kamarnya.

"Menurut keterangan dari saksi, yang bersangkutan sudah 2 hari menginap di hotel. Hari ini sudah waktunya chek out, namun setelah di hubungi pihak hotel tidak ada respons sama sekali," terangnya.

Pihak hotel pun berinisiatif menghubungi via telepon yang tersambung dari resepsionis ke kamar tamu. Namun, telepon itu tak direspons sama sekali oleh RD sampai pukul 14.30 WIB. Alhasil, salah satu petugas hotel bernama Antok (42) mencoba mengecek.

Ketika dicek pada kamar, Antok mendapati Rudy tertidur. Ia berupaya membangunkan namun tak mendapat respons.

"Coba bangunkan yang bersangkutan tidak merespons sama sekali. Setelah itu pihak hotel menghubungi 112 untuk penindakan lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

Setelah anggota menerima laporan, petugas langsung menuju lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan serta mengevakuasi jenazah korban.

Setibanya di hotel yang berada di Jalan Sumatera Nomor 20-D Surabaya itu, petugas gabungan langsung memeriksa kondisi korban dan menyatakan jika yang bersangkutan sudah meninggal dunia. Setelah dilakukan proses identifikasi, jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah RSU dr. Soetomo guna dilakukan visum.

"Tim Inafis tiba di lokasi langsung melakukan proses identifikasi jenazah. Jenazah langsung di bawa ke kamar RSU Dr Soetomo menggunakan ambulans PMI," tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Yogi membenarkan kejadian penemuan mayat pria yang meninggal dunia dalam kamar hotel di Jalan Sumatera tersebut.

Dugaan sementara korban ini meninggal dunia karena sakit, karena tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

"Diduga, korban meninggal dunia karena sakit,” kata Iptu Yogi, Minggu (9/4/2023).

Iptu Yogi menyampaikan, dugaan korban RD sakit itu karena ditemukan obat-obatan di kamar hotel korban. Saat ini, pihaknya masih menunggu keterangan pihak keluarga dan akan melakukan visum.

"Banyak obat-obatan ditemukan, untuk sakit apa nanti nunggu dari keluarga serta visum dari RS. Masih penyelidikan tim inafis. Mohon waktu," pungkasnya.

Sementara untuk barang milik korban sudah diamankan pihak polsek. Serta keluarga dibawa ke polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU