Mendaftar ke KPU, 120 Caleg DPRD dari PKS Jatim Diantar Emak-emak, Milenial dan Ojol

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 13 Mei 2023 08:42 WIB

Mendaftar ke KPU, 120 Caleg DPRD dari PKS Jatim Diantar Emak-emak, Milenial dan Ojol

i

Pengurus DPW PKS Jatim saat diantar rombongan milenial, emak-emak dan komunitas ojek online menuju kantor KPU Jatim. Foto: SP/Riko Abdiono.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Suasana pendaftaran calon anggota legeslatif (caleg) DPRD dari PKS Jatim di KPU, Jumat (12/5/2023), sangat semarak. Bagaimana tidak, pengurus DPW PKS Jatim dan 120 caleg diantar rombongan milenial, emak-emak dan komunitas ojek online.

Sekitar 150 peserta pengantar mulai melakukan pawai dengan berjalan kaki dari halaman Gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Surabaya menuju kantor KPU Jawa Timur yang ada di Jalan Raya Tenggilis no 1-3 Surabaya.

Baca Juga: PKS Jatim Bagikan 200 Ribu Paket Daging, Kang Irwan: Semangat Terus Layani Masyarakat Jatim

Dalam pawainya, pengurus PKS menggunakan beragam pakaian adat Jawa Timuran. Sementara Emak-emak yang hadir berkebaya.

"Emak-emak yang bergabung, ada pengurus PKS di DPC, ada juga masyarakat yang memang ingin bergabung untuk mengantar caleg. Mereka merasa dekat dengan caleg,-caleg kita," jelas Irwan.

Irwan mengaku, selama ini memang banyak program yang menyasar ke perempuan.

"Melalui program Rumah Keluarga Indonesia, banyak program pendampingan dan pemberdayaan untuk perempuan, alhamdulillah, kini banyak perempuan yang ingin berjuang bersama," ujar alumnus Universitas Airlangga itu.

Sementara milenial dan Gen Z yang datang, merupakan pengurus sayap organisasi kepemudaan PKS Jatim, seperti Gema Keadilan, Garuda Keadilan, dan PKS Muda.

"Ada 34 persen caleg PKS yang berasal dari generasi milineal dan Gen Z. Pantas saja jika mereka ini mengantar teman-temannya yang akan berjuang untuk negeri ini," tegasnya.

Menurut Irwan, PKS memang memberi ruang dan kesempatan untuk generasi milenial dan Gen Z untuk turut berjuang untuk Indonesia, khususnya di Jawa Timur melalui PKS.

"Di PKS, generasj milenial dan Gen Z adalah subyek bukan obyek. Mungkin karena inilah mereka banyak bergabung dan siap berjuang bersama PKS," tegas Irwan.

Baca Juga: PKS Jatim Gelar Rakor Pemenangan, Sebut Positif ‘Pecah Telor’ di Pilkada 2024

Dalam sambutannya di KPU, Irwan berjanji akan berjuang lebih keras untuk mendapatkan kursi lebih banyak di tahun 2024.

Sepanjang jalan, pawai mengantar caleg DPRD Jatim dari PKS juga diramaikan dengan lantunan musik dari seniman patrol, sementara lantunan sholawat dari tim hadrah menyambut kedatangan para caleg di KPU.

Rombongan pawai diakhiri dengan puluhan pengemudi ojek online yang turut mengantar para calon anggota DPRD Jawa Timur ke kantor KPU Jatim.

"Para ojol itu memang dekat dengan PKS, dekat juga dengan anggota legeslatif kita. Mereka hadir untuk memberi semangat para caleg yang akan mendaftar," kata Irwan.

Baca Juga: PKS Jatim Kunjungi Gerindra Jatim Siap Beri Kontribusi Terbaik di Jawa Timur

Karenanya, Irwan meminta para caleg yang akan berjuang mengingat semangat masyarakat.

"Kami berharap semuanya akan memberikan kontribusi maksimal untuk Jawa Timur," harap Irwan.

Dalam pemilu 2024 kelak, PKS Jawa Timur menargetkan memperoleh 15 persen kursi dari seluruh kursi di Jawa Timur atau sekitar 18 kursi.

Dari 120 caleg yang didaftarkan, sebanyak 37 persen atau sebanyak 44 caleg perempuan dan 34 persen caleg dari generasi milenial dan Gen Z, atau sebanyak 41 orang. rko

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU