Kunjungi Diskominfo Kota Mojokerto, Pusdiklat Kejaksaan RI Puji Inovasi Curhat Ning Ita

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Mei 2023 17:23 WIB

Kunjungi Diskominfo Kota Mojokerto, Pusdiklat Kejaksaan RI Puji Inovasi Curhat Ning Ita

i

Kepala Diskominfo Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tias menerima rombongan tim Kejaksaan RI di Ruang Telecenter Palapa, Lt 2 Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi peserta studi lapangan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I dan II Kejaksaan RI tahun 2023.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Diskominfo Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tias di Ruang Telecenter Palapa, Lt 2 Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Kasus Pengerusakan Genbok Rantai Truk Tangki Tetes PT SGH Masuk Meja Hijau

Dalam kunjungan ini, Jaksa Fungsional Badan Diklat Kejaksaan RI, M. Farkhan Askari, SH., MH memuji salah satu inovasi 'Curhat Ning Ita' akronim dari Curahan Hati Ning Instansi Pemerintah yang diampu oleh Diskominfo Kota Mojokerto.

"Bagus ini inovasinya, tidak banyak daerah yang inovasinya seperti di Kota Mojokerto, jadi tidak heran kalau Kota Mojokerto dinobatkan sebagai kota terinovatif di Indonesia," ungkap Farkhan.

Lebih lanjut ia berharap, puluhan peserta studi lapangan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I dan II Kejaksaan RI tahun 2023 akan bisa menyerap dan mempelajari berbagai inovasi yang dimiliki oleh Pemkot Mojokerto untuk dapat direplikasi dan dimodifikasi sesuai tugasnya di daerah masing-masing.

"Sehingga kita bisa maju bersama-sama, kejaksaan maju, pemerintah daerah termasuk Kota Mojokerto juga maju," terangnya.

Baca Juga: 2.568 Lampion Balon Bakal Meriahkan Perayaan Waisak di Alun-Alun Kota Mojokerto

Kepala Diskominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias mengungkapkan rasa bangganya Diskominfo Kota Mojokerto menjadi salah satu dinas yang dikunjungi oleh peserta studi lapangan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I dan II Kejaksaan RI tahun 2023.

"Ini merupakan salah satu kebanggaan dan kami merasa sangat terhormat karena kunjungan studi lapangan ini menjadi salah satu barometer Pemkot Mojokerto bahwa selama ini kinerja dari Pemkot Mojokerto yang membuahkan begitu banyak prestasi juga diapresiasi khususnya Badan Diklat Kejaksaan RI," ungkapnya.

Sementara itu Ketua tim 1 kegiatan studi lapangan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I dan II Kejaksaan RI tahun 2023 , Asep Ridha Subekti mengaku bahwa aksi perubahan di Kota Mojokerto sangat bagus dan banyak mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Hal ini menjadi alasan Pemkot Mojokerto menjadi salah satu lokus atau tempat studi lapangan pelatihan tersebut.

Baca Juga: Isu Trans Jatim Koridor IV Batal, Trayek DAMRI Rute Lamoker Bakal Dihidupkan

"Ini menjadi motivasi bagi kita untuk mengetahui sejauh mana inovasi-inovasi yang sudah dihasilkan oleh Kota Mojokerto termasuk 'Curhat Ning Ita' Diskominfo ini," katanya.

Selain Diskominfo, OPD lain di lingkup Pemkot Mojokerto yang juga turut dikunjungi peserta studi lapangan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I dan II Kejaksaan RI tahun 2023 adalah Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesppkb), dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD). Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU