Wali Kota Pasuruan Ajak Sopir Angkot Tingkatkan Layanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Jul 2023 17:05 WIB

Wali Kota Pasuruan Ajak Sopir Angkot Tingkatkan Layanan

i

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perhubungan menggelar sosialisasi bersama sopir angkutan kota di Gradika Bhakti Paraja Untung Suropati.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perhubungan menggelar sosialisasi bersama sopir angkutan kota di Gradika Bhakti Paraja Untung Suropati Kamis (13/07/2023).

Langkah ini dilakukan untuk mengoptimalkan layanan angkutan umum dan meningkatkan ketertiban angkutan umum dalam berlalu lintas di Kota Pasuruan.

Baca Juga: Pemkot Pasuruan Deklarasi Sebagai Kota ODF

Wali kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam kesempatan ini mengajak para sopir angkutan kota untuk menciptakan ide kreatif dan inovatif khususnya dalam fasilitas angkutan umum guna meningkatkan kembali minat dan ketertarikan penumpang untuk menggunakan angkutan umum.

“Agar angkutan umum ini tetap eksis ditengah persaingan yang ketat, kita perlu meningkatkan layanan lewat perbaikan sarana dan prasarana. Langkah kreatif harus kita lakukan, buat terobosan untuk membuat angkutan jadi lebih menarik. Dengan begitu, membuat orang tertarik untuk menggunakan fasilitas kendaraan umum,” ujar Gus Ipul.

Guna mendapatkan ide kreatif, lantas Gus Ipul mengajak para sopir angkutan umum untuk dapat berkaca dan melakukan studi tiru pada angkutan umum yang masih eksis beroperasi di kota-kota lain.

Baca Juga: Anggaran RTLH Kota Pasuruan akan Segera Turun

“Kita bisa belajar dari daerah lain yang angkotnya masih eksis. Lakukan studi tiru, lihat bagaimana layanan angkutan umum beroperasi. Mulai dari fasilitas, regulasi, manfaatnya untuk masyarakat agar kita punya ide baru untuk meningkatkan layanan,” tuturnya

Dalam hal ini, Gus Ipul mengatakan nantinya, Pemerintah Kota Pasuruan akan memberikan subsidi kepada para sopir angkutan umum untuk dapat mempercantik mobil angkutannya.

Baca Juga: Pemerintah Kota Pasuruan Raih Predikat Opini WTP dari BPK

“Pemerintah Kota Pasuruan dengan dinas terkait akan berkoordinasi dan berdiskusi terkait subsidi yang nantinya akan diberikan kepada para supir angkutan umum untuk dapat mem-branding mobil angkutan umum agar lebih menarik,” terangnya.

Dalam hal ini, ada trayek yang mengatur sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan yang menyebutkan angkutan umum memiliki rute asal dan tujuan yang tetap dan berjadwal. Dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, harapan kita agar semua dapat menaati aturan dalam rangka menertibkan angkutan-angkutan umum,” ujarnya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU