Gempa Pagi Ini, Bangkalan Jawa Timur Diguncang Magnitudo 5,5

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Agu 2023 09:54 WIB

Gempa Pagi Ini, Bangkalan Jawa Timur Diguncang Magnitudo 5,5

i

Peta pusat gempa magnitudo 5,5 di wilayah timur laut Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (4/8/2023). SP/ Twitter: @BMKG

SURABAYAPAGI.com, Bangkalan - Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan wilayah timur Laut Bangkalan, Jawa Timur baru saja terjadi gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,5 pada pukul 07.31 WIB, Jumat (04/08/2023).

Menurut laporan BMKG gempa bumi tersebut terjadi di wilayah laut, tepatnya koordinat 6,32 lintang selatan dan 113,14 bujur timur, atau sekitar 83 km di sebelah timur laut Bangkalan, Jawa Timur, dengan kedalaman mencapai 636 km.

Baca Juga: Pemprov Jatim Siap Bantu Rekonstruksi Bangunan Terdampak Gempa

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi adanya kerusakan infrastruktur maupun korban karena gempa tersebut. Selain itu, belum ada peringatan tsunami yang dikeluarkan bagi wilayah terdampak.

Baca Juga: Khofifah Jeli Amati Video Hoaks Gempa di Tuban

"Disclaimer: Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data," ungkap @InfoBMKG, Jumat (04/08/2023).

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Bantuan Logistik hingga Trauma Healing Terpenuhi

Sementara itu, masyarakat diimbau tetap waspada dan memastikan keselamatan bersama, serta tidak terpancing berita hoaks. BMKG dan otoritas terkait terus mengawasi dan memantau perkembangan situasi gempa itu. dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU