Hadiri Sidang Tahunan MPR RI, Prabowo Subianto Sungkem dan Cium Tangan Istri Gus Dur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Agu 2023 10:39 WIB

Hadiri Sidang Tahunan MPR RI, Prabowo Subianto Sungkem dan Cium Tangan Istri Gus Dur

i

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra saat mencium tangan Sinta Nuriyah Wahid istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, usai menghadiri acara Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (16/7/2023). SP/ Istimewa

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Menteri Pertahanan RI (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terlihat santun saat sungkem dan mencium tangan istri Presiden ke-4 RI Gus Dur, Sinta Nuriyah. Pemandangan tersebut tampak usai keduanya menghadiri acara Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (16/07/2023).

Dalam momen yang tampak akrab ini, Prabowo terlihat berbincang dengan Sinta Nuriyah yang didampingi oleh putrinya, Zanuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny WahidPrabowo dan Sinta tampak berjongkok berbincang dengan penuh antusiasme.

Baca Juga: Hotman Paris, Girang Sirekap tak Diperhitungkan KPU

Dalam kesempatan ini, ketiganya juga terlihat berbincang singkat dengan menampilkan raut wajah yang riang gembira hingga memantik awak media yang bertanya-tanya hal apa saja yang dibahas antara Prabowo, Sinta dan Yenny Wahid.

“Mbak Yenny, Mba Yenny diskusi apa saja sama Pak Prabowo?” tanya salah seorang awak media.

Yenny pun menjelaskan bahwa dalam percakapan singkat dengan Prabowo, terdapat rencana untuk bertemu di waktu yang akan datang.

“Mau ketemu,” jawab singkat Yenny.

Tak hanya itu, Prabowo juga terlihat berbincang dengan Yenny Wahid sambil mengantarkan Sinta untuk masuk ke dalam mobil. 

Baca Juga: Gibran: Saya Ngikut Saja Pelantikan di IKN

Di akhir pertemuan dan perbincangan singkatnya itu, Prabowo tampak jongkok saat hendak bersalaman dan mencium tangan Sinta yang tengah duduk di kursi roda.

Disisi lain, diketahui Yenny mengaku dekat dengan bakal calon presiden (capres) yang ada saat ini, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Yenny mengatakan, dirinya pernah menjadi dosen di Universitas Paramadina ketika Anies menjabat sebagai rektor.

Kemudian, Yenny juga merupakan teman Ganjar karena berada dalam satu komunitas yang sama. 

Baca Juga: Ahli-ahli Beberkan Rasionalitas Dugaan Pemilu tak Jurdil

"Kemudian, suami saya juga di UGM. Jadi temannya Mas Ganjar, sebagian juga teman kami, teman main jadinya," ujar Yenny.

"Lalu, kalau dengan Pak Prabowo, suami saya dulu di Gerindra. Jadi yang namanya komunikasi ya lancar dengan semua kandidat ini," katanya lagi.

Selain itu, Yenny Wahid mengatakan dirinya siap bila ditunjuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, jabatan publik perlu diduduki oleh orang-orang yang sudah lama terjun di dunia politik demi membuat perubahan yang positif. 

"Sebagai orang yang berkecimpung di dunia politik sudah cukup lama, pasti harus siap untuk menduduki jabatan publik. Karena itu kan memang salah satu tujuan kita adalah untuk menduduki jabatan publik yang strategis agar bisa membuat kebijakan publik, yang membuat perubahan positif di masyarakat," ujar Yenny. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU