Mahardika Indonesia, Meriahnya Resepsi HUT ke-78 RI di Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Agu 2023 17:29 WIB

Mahardika Indonesia, Meriahnya Resepsi HUT ke-78 RI di Kota Mojokerto

i

Wali Kota Mojokerto bersama jajaran forkopimda dan diikuti oleh seluruh penonton melambaikan bendera dengan penuh hikmat saat dinyanyikan lagi kebangsaan

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Resepsi HUT ke-78 RI yang digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto tahun ini sangat berbeda dengan resepsi HUT RI pada tahun-tahun sebelumnya.

Bertempat di halaman parkir GOR & Seni Mojopahit pada Jumat (18/8/2023) masyarakat dapat menyaksikan penampilan dari putra-putri Kota Mojokerto.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Larang Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik dan Liburan

Diawali dengan tari Remo Bulet dari SMPN 7, berlanjut dengan tari Jingle Kota Mojokerto persembahan Gus dan Yuk Kota Mojokerto serta Parade Adat Nusantara oleh siswa-siswi SMPN 3, 4 dan 5 Kota Mojokerto. Suasana semakin meriah dengan duet dari Wandra dan Jihan Audi.

 

Atas penampilan apik dari para performer, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bukti Kota Mojokerto memiliki potensi sumber daya manusia yang unggul.

Baca Juga: Pj Wali Kota Ali Kuncoro Sowan ke Ulama dan Pengasuh Ponpes Jelang Idul Fitri

"Seluruh orang tua yang telah mendukung putra putrinya untuk bisa menjadi SDM yang berprestasi, SDM yang berdaya saing, Panjenengan semua luar biasa atas dukungannya," kata perempuan yang kerap disapa Ning Ita tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga mengajak seluruh warga Kota Mojokerto untuk memaknai Mahardika Indonesia sebagai bentuk kegembiraan, kebahagiaan serta rasa syukur atas nikmat kemerdekaan itu dan refleksi atas perjuangan para pahlawan.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

"Pada malam hari ini pula saya ingin mengajak seluruh yang hadir untuk berefleksi bersama, apakah perjuangan kita hari ini untuk mengisi kemerdekaan sudah sebanding dengan perjuangan para pendahulu kita yang telah mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan yang kita rasakan. Apabila belum melakukan dengan sepenuh hati, belum memberikan seluruh jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan ini, maka inilah saatnya kita berefleksi agar kedepan apa yang kita dedikasikan untuk negeri ini, untuk kota Mojokerto itu semua atas dasar ketulusan, keikhlasan, pengorbanan demi Kota Mojokerto tercinta," tuturnya.

Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga mengajak untuk maknai kemerdekaan dengan terus melaju untuk Indonesia yang lebih maju. "Mari kita memaknai kemerdekaan ini dengan terus menguatkan silaturahmi untuk kebahagiaan yang hakiki, untuk kemerdekaan yang sesungguhnya," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU