Gus Ipul Kenakan Seragam SD, dalam Karnaval Kemerdekaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Sep 2023 16:30 WIB

Gus Ipul Kenakan Seragam SD, dalam Karnaval Kemerdekaan

i

Wali kota Pasuruan Gus Ipul (mengenakan seragam SD) dan para pejabat daerah Kota Pasuruan kompak kenakan seragam sekolah dalam Pasuruan Street Art Carnival 2023.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar Pasuruan Art Street Carnival 2023 pada Rabu (30/08/2023). Uniknya pada gelaran ini, seluruh pejabat mengenakan seragam sekolah.

Ada yang berbeda pada gelaran karnaval HUT RI kali ini. Jika biasanya bolo melihat pejabat mengenakan batik atau pakaian formal lain, kali ini berbeda. Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan dan pejabat lain mengenakan seragam sekolah.

Baca Juga: Anggaran RTLH Kota Pasuruan akan Segera Turun

Gus Ipul -sapaan akrabnya- mengenakan seragam Sekolah Dasar. Kemudian Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo mengenakan seragam Sekolah Menengah Pertama. Disusul kemudian Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, mengenakan seragam Sekolah Menengah Atas.

Ada alasan khusus mengapa para OPD ini mengenakan seragam sekolah. Gus Ipul menyebut karena sektor pendidikan menjadi sorotan penting untuk masa depan bangsa.

Baca Juga: Pemerintah Kota Pasuruan Raih Predikat Opini WTP dari BPK

“Inilah (karnaval) tradisi turun menurun yang kita teruskan. Kami ingin memberi penekanan dan perhatian bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pasuruan,” jelasnya.

Kata Gus Ipul, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian guru, orang tua, masyarakat dan pemerintah. Antara lain soal perundungan atau bullying, kekerasan seksual hingga intoleransi.

Baca Juga: 2025, Pemkot Pasuruan akan Bangun Rest Area Bernuansa Arafah

“Nah oleh karena itu tiga PR ini mari kita atasi bersama. Untuk itu pemerintah Kota Pasuruan mencoba untuk membagi kepedulian kita lewat mengenakan seragam mulai dari PAUD, SD, SMP sampai SMA. Mudah-mudahan anak-anak kita dilindungi oleh ALLAH SWT, kita lindungi dengan kebijakan dan tindakan,” tutupnya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU