Sebelum Geledah Kantor Dinas Perkim Lamongan, Petugas KPK juga Geledah Rumah dan Kantor Salah Satu Kontraktor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Sep 2023 18:41 WIB

Sebelum Geledah Kantor Dinas Perkim Lamongan, Petugas KPK juga Geledah Rumah dan Kantor Salah Satu Kontraktor

i

Mobil yang membawa petugas KPK saat parkir di depan rumah AB di Jalan Sunan Kali Jaga. SP/MUHAJIRIN

Baca Juga: Toko Nelayan di Lamongan Terbakar

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Masyarakat Kabupaten Lamongan ramai membicarakan kedatangan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeledah kantor Dinas Perkim, teryata sebelumnya juga menggeledah rumah dan kantor salah satu kontraktor yang ada di kelurahan Sukorejo Kec/Kab Lamongan.
 
Informasi yang diterima oleh surabayapagi.com menyebutkan, rumah kontraktor berinisial AB yang ada di jalan Sunan Kali Jaga Lamongan  itu terlebih dahulu digeledah oleh petugas KPK menjelang siang pada Rabu (13/9/2023).
 
 "Infonya tadi juga geledah rumah AB dan kantornya yang ada di kelurahan Sukorejo," kata salah satu sumber yang namanya enggan disebutkan saat dikonfirmasi.
 
Sumber itu menyebutkan, penggeledahan KPK ke rumah dan kantor milik salah satu kontraktor tersebut, dugaan kuat soal dugaan korupsi pembangunan lantai 7 Pemkab Lamongan. "Kabar yang beredar soal dugaan pembangunan kantor Pemkab lantai 7," ujarnya.
 
Dalam penggeledahan rumah AB kata sumber itu, terdapat beberapa mobil Inova rebord warna hitam yang parkir persis di depan rumah dan seberang jalan Sunan Kali Jaga.
 
Usai menggeledah rumah AB, petugas juga terpantau membawa sejumlah koper dan kardus yang diduga kuat berisi sejumlah dokumen.
 
Usai memasukan sejumlah koper, Inova Reborn yang dikendarai petugas KPK meneruskan perjalanan menuju kantor Dinas Perkim yang ada di timur Alun-alun Kabupaten Lamongan, atau sekitar 600 meter dari rumah AB.
 
Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait dengan penggeledahan di rumah dan kantor milik AB di Sukorejo. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU