Bupati Blitar Hj Rini Syarifah Bagikan Bantuan dari Baznas Kepada Puluhan Orang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Okt 2023 17:01 WIB

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah Bagikan Bantuan dari Baznas Kepada Puluhan Orang

i

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah membagikan bantuan kepada para warga. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bupati Blitar Hj Rini Syarifah di Kantor Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar pada Selasa (3/Oktober 2023) membagikan bantuan dari Baznas Kabupaten Blitar, bantuan dalam rangka Pentasyarufan itu dibagikan kepada para GTT, Hafids, Hafidsoh, Mabot dan Takmir Masjid dan warga Pra Sejahtera, dalam kegiatan tersebut dihadiri,Camat, Kepala OPD Pemkab Blitar, Asisten, Staf Ahli, Forkopimcam Kec Kanigoro, juga Kepala Baznas Kab Blitar H Drs Mohammad Husin tak ketinggalan para Lurah se Kec Kanigoro.

Tepat pukul.10.00 bantuan itu dibagikan secara simbolis oleh Bupati Blitar Hj Mak Rini kepada perwakilan penerima, dan sebelum acara puncak, Bupati Wanita pertama di Kabupaten Blitar ini menyampaikan sambutan.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

"Pagi ini Alhamdulillah Baznas dalam rangka Pentasyarufan dengan kepeduliannya telah  membagikan bantuan kepada saudara saudara kita, sejak dari Gtt, Mafid dan Mafidzoh, Ma'bot, para Tamir termasuk warga Pra Sejahtera, hal ini merupakan empatinya kepada Masyarakat dan harapan saya selaku Bupati Blitar agar semangat tetap menyala guna mensejahterakan masyarakat," ungkap Mak Rini panggilan akrabnya.

Selanjutnya Bupati Blitar ini mengungkapkan, bahwa kegiatan BAZNAS sebagai upaya mereka semakin Inovatif menuju strategi pengelolaan Zakat di Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

"Sehingga kehadiran BAZNAS membuat dampak Positif khususnya para Mustahik," harap Mak Rini.

Mengakhiri sambutannya Bupati Blitar menyampaikan arahan Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin dalam Rakornas BAZNAS bulan September 2023 di jakarta, agar BAZNAS supaya menjalankan Strategi dalam ciptakan transformasi tata kelola dana sosial Syariah, seperti Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) untuk kesejahteraan Umat.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

"Agar BAZNAS mengintensifkan sinergi dan kolaborasi antara Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah,Perguruan tinggi, dan dunia usaha sektor sektor potensial dan pemangku kepentingan terkait." Papar Hj.Rini Syarifah.

Termasuk tingkatkan Pemanfaatan Teknologi digital secara terintegrasi, agar pengelolaan ZIS dan Dana,Sosial keagamaan lainya mencapai hasil yang Optimal. Tambah Mak Rini. Les/Adv/Dinas Kominfo Kab Blitar

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU