Mati Mesin, Mobil Pick Up Tertemper Kereta Api

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Okt 2023 16:22 WIB

Mati Mesin, Mobil Pick Up Tertemper Kereta Api

i

Kondisi kendaraan pasca tertabrak KA. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil Pick Up yang bermuatan pipa ketika seberangi pintasan rel kereta api tanpa palang pintu di jalan desa Kandangan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, berujung tertemper (tertabrak) kereta api relasi Jakarta - Malang  pada Jumat (5/10) siang sekitar pukul 11.00. akibatnya mobil hancur dan tersèret sekitar 25 meter dari TKP awal, untuk dua penupangnya selamat.

“Waktu mobil pick up hitam sudah di atas rel, rupanya mesinya mati, bersamaan dari arah Utara ada kereta api, yang sudah membunyikan klaksonnya, beberapa menit mobil tersambar kereta api, pengemudi dan penumpangnya selamat, karena lompat turun mungkin mendengar klakson sepur (kereta api) ketika mobilnya mogok di atas rel," kata Sumantri (39) warga desa setempat pada wartawan.

Baca Juga: Wanita Nekat Hadapi Polres Bangkalan

Peristiwa kecelakaan tersebut pihak Polsèk Srengat dan unit laka Lalu Lintas Polres Blitar Kota langsung koordinasi dengan pihak PT KAI Blitar, setelah melakukan olah TKP.

Kapolsek Srengat Kompol Wahono dalam keterangan singkatnya mengatakan, saat olah TKP pada wartawan, menyampaikan, dugaan sementara karena kelalaian pengemudi mobil Suzuki Pickup saat melintasi rel kereta api tak berpalang pintu dan mesin mobilnya mati.

Baca Juga: Diduga Gagal Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk

 

"Dalam keterangan pengemudi mobil Suzuki AG 8750 KW saudara Imam Muhidin warga Dusun Gajah RT 03/RW 03 Desa Papungan Kec Kanigoro, ketika melintasi Rel KA dari arah Timur ke Barat,  mobilnya macet (mesin mati), bersamaan itu sekitar 5 -10 menit kereta api melintas menuju Jakarta, terjadilah benturan, untuk pengemudi dan penumpangnya kondisi selamat, karena sempat lompat dari mobil karena melihat dan mendengar klakson kereta api," terang Kompol Wahono didampingi Kanit Reskrim Polsek Srengat Kompol Waras dan petugas Polsuska PT KAI.

Baca Juga: Bus Jawa Indah Seruduk Pos JPL KAI di Jalan Raya Mangkrengan

Perlu diketahui kecelakaan kereta api dan mobil pick up jenis Suzuki AG 8750 KW yang dikemudikan Imam Muhidin (45) warga Dusun Gajah Desa Papungan Kec. Kanigoro Kab Blitar, dengan penumpang Zelik Alana Miko Oktadio Aminudin (19) warga yang sama, alami kecelakaan saat mobil warna hitam itu bermuatan puluhan pipa melintasi rel KA di pintasan di KM 130/4 di desa Kandangan Kec Srengat pukul 11.00, mendadak mesin mobil mati, dan akhirnya tertèmper KA relasi Malang Jakarta, kecelakaan tersebut tidak ada korban, hanya kondisi mobil hancur kerugian materiil ditafsir sekitar Rp 50 Juta.

"Untuk itu kami berharap para pengendara motor maupun mobil, untuk berhati-hati dan waspada saat melintas pada rel kereta api, baik yang berpalang pintu maupun tidak, apa lagi main serobot di pintasan rel KA, utamakan keselamatan diri dan orang lain," pesan Kompol Wahono seijin Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Prasetyo SP. S.IK M.SI. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU