Dalam Upaya Menarik 1 Juta Penumpang BIJB Bekerjasama Dengan Pemda Tawarkan Paket Wisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 11 Okt 2023 14:29 WIB

Dalam Upaya Menarik 1 Juta Penumpang BIJB Bekerjasama Dengan Pemda Tawarkan Paket Wisata

i

Direktur Utama PT BIJB Muhammad Singgih .

SURABAYAPAGI.COM, Majalengka - Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Pengelola bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Jawa Barat menawarkan paket wisata sebagai upaya untuk menarik 1 juta penumpang pada tahun pertama beroperasinya penerbangan.

"Kita kolaborasi dengan berbagai pihak contohnya di pariwisata, kita sudah ketemu banyak dinas. Untuk memperkuat destinasi," kata Direktur Utama PT BIJB Muhammad Singgih di Majalengka, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Percepat Penataan Wisata Kota Tua

Dalam menjalankan rencana ini pihaknya telah melakukan komunikasi dan menjalin kolaborasi dengan Pemda Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), serta berbagai stakeholder terkait.

"Kalau masyarakat mencoba saja ke sini, itu pasti tertarik. Ini cuman belum pernah ke sini," ujar Singgih.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan ke Surabaya Tembus 17,4 Juta Orang

Singgih memperkirakan pada 29 Oktober 2023 mendatang, masyarakat akan lebih tertarik bepergian melalui Bandara Kertajati.

"Ya rute-rute yang sudah keluar izinnya dari Kemenhub. Maskapai ada Citilink, Air Asia, Super Air Jet dan Malaysia Airlines dan sebagainya," ujarnya.

Baca Juga: Percantik Kawasan Wisata Heritage, Pemkot Surabaya Revitalisasi Kota Lama

Singgih mengungkapkan dua maskapai yang sudah melayani aktivitas penerbangan di  Bandara Kertajati memiliki tingkat okupansi relatif tinggi.

"Saat ini baru ada AirAsia ke dan dari Kuala Lumpur. Itu load factor bagus, bahkan selalu hampir penuh. Di hari Minggu sama Rabu itu, okupansinya bagus sering di atas 80 persen," jelasnya. ac

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU