Ditinggal Keluar, Rumah di Pacitan Ludes Terbakar: Kerugian Capai Puluhan Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Okt 2023 12:04 WIB

Ditinggal Keluar, Rumah di Pacitan Ludes Terbakar: Kerugian Capai Puluhan Juta

i

Rumah warga di Pacitan, Kateman hangus terbakar, dilalap si jago merah. SP/ PCT

SURABAYAPAGI.com, Pacitan - Sebuah rumah di RT 2 RW 2 Dusun Jatisari, Desa Pagutan, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan mengalami kebakaran pada Sabtu (28/10/2023) sekitar pukul 17.55 WIB. Rumah tersebut diketahui milik Kateman.

Menurut saksi mata di sekitar lokasi kebakaran, saat itu Kateman sedang berada di luar rumah. Ketika pulang, ia melihat rumahnya sudah terbakar. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergotong royong memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Baca Juga: 4 Ruko di Malang Ludes Terbakar

"Kebetulan saya melintas didepan rumah. Api sudah terlihat dari membakar atap rumah," kata Asat Dudin (21) saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

Mengetahui api kian membesar, warga setempat pun melapor ke pihak pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran lantas tiba di lokasi sekitar pukul 18.17 WIB dan membantu memadamkan api.

Baca Juga: 2 Gudang di Rungkut Terbakar

"Proses pemadaman dilakukan oleh warga selama hampir 30 menit, kemudian damkar sampai di lokasi pada pukul 18.17 WIB untuk dilakukan pemadaman. hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30," jelasnya.

Beruntung, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB. Namun, rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerugian dari kejadian tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Ditinggal ke Sawah, 4 Rumah Warga di Lamongan Terbakar

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Namun, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa, korban Kateman saat ini diungsikan ke rumah tetangga desa setempat," tutupnya, Minggu (29/10/2023). pct-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU