Bupati Sampang: Insan Pers Merupakan Mitra Strategis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Nov 2023 14:08 WIB

Bupati Sampang: Insan Pers Merupakan Mitra Strategis

i

Bupati saat memberikan sambutan dalam pengukuhan perwarta Online Sampang. SP/ RON

SURABAYAPAGI.com Sampang - Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur Insan pers merupakan mitra strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Hal ini terbukti  menghadiri langsung dan mengukuhkan Pengurus Pewarta Online Sampang (POS) di Gedung Karta Jalan Jamaluddin Kota Sampang.

Hadir langsung dalam acara tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Forkopimda, BUMD Sampang, OPD dan juga perwakilan Organisasi wartawan dan Ketua LSM di Kabupaten Sampang.

Baca Juga: Aliansi Masyarakat Pemuda Sampang Minta Pj Bupati Sampang Angkat Kaki

Dalam sambutannya, Ketua Pewarta Online Sampang, Pandi menyampaikan banyak terima kasih kepada para undangan khususnya Bupati Sampang yang telah menyempatkan diri hadir dalam acara tersebut.

“Kami selaku Ketua Pewarta Online Sampang (POS) mengucapkan terima kasih kepada semuanya, khususnya kepada Bapak Bupati Sampang yang telah mengukuhkan pengurus POS,” ungkapnya, Rabu (15/11/2023).

Selain itu, ia berpesan Kepada semua wartawan dalam menjalankan tugasnya untuk tetap mengedepankan kode etik jurnalistik, agar menjadi karya yang baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik.

“Pesan kami kepada teman-teman untuk tetap memegang teguh Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas,  agar menghasilkan karya yang profesional dan netral,” jelasnya.

Dijelaskan Pandi, Kabupaten Sampang saat ini patut kita banggakan secara pembangunannya, menurutnya sejak kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat  Sampang sudah berubah dan banyak kemajuan.

“Patut bangga, pembangunan Kabupaten Sampang kita akui sangat luar biasa, tapi memang kita manusia bukan malaikat sebaik apa pun kita akan tetap memiliki kekurangan yang harus kita perbaiki,” tandanya. 

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Agar Tidak Bermain Main Politik

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku bangga akan adanya organisasi-organisasi yang mau bersama-sama memajukan Kabupaten Sampang, punya rasa memiliki dan mau berbuat untuk Kabupaten yang kita cintai.

“Sering saya katakan, kalau bukan kita yang ingin memajukan Kabupaten Sampang siapa lagi, dalam keluarga saja kalau selamanya tidak akur tidak akan ada kemajuan, begitu juga dengan Sampang ini, kita harus bersinergi untuk Sampang lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati menyimpulkan kebenaran dan kesalahan bergantung pada sudut pandang masing-masing dalam melihat suatu hal, jika ia beranggapan buruk dalam menilai, sebaik apa pun akan tetap dianggap buruk.

Pihaknya berpesan kepada para pewarta agar menerbitkan produk berita dan informasi yang memiliki tanggung jawab dan bersandar pada etika profesi atas berita dan informasi yang diberitakan.

Baca Juga: PJ Bupati, Eks Wakil Bupati Dilaporkan ke Polres Sampang

“Dunia pers kian berkembang menjadi sebuah industri yang menuntut terciptanya berita yang serba cepat seperti halnya kini banyaknya media Online,” ungkapnya.

Selaku Bupati, pihaknya meyakini bahwa pers adalah mitra strategis Pemkab Sampang karena tanpa pers progres dan isu pembangunan tidak akan bisa diketahui masyarakat.

Pihaknya juga mengajak para Pewarta Online Sampang untuk membantu mensukseskan gelaran pemilu 2024 dengan memberikan sajian berita yang berkualitas, informatif, edukatif dan berdampak positif terhadap tatanan kehidupan masyarakat. ron

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU