Pj Wali Kota Kediri Zanariah Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 14 Des 2023 17:08 WIB

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan

Selain Beasiswa Pemkot Kediri Juga Berikan Bantuan Siswa yang Ijazahnya Tertahan di Sekolah

 

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Sampaikan Pertanggungjawaban APBD Kota Kediri TA 2023 di Hadapan Anggota DPRD

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah menyerahkan bantuan sosial pendidikan bagi mahasiswa dan siswa SMA/SMK, Kamis (14/12) di Dinas Pendidikan Kota Kediri. Ada 300 mahasiswa dan 112 siswa SMA/SMK yang menerima bantuan di tahun 2023 ini. Setiap mahasiswa mendapat bantuan 5 juta rupiah dan siswa SMA/SMK sebesar 1 juta rupiah.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengungkapkan tahun ini Pemkot Kediri juga telah menyiapkan anggaran 600 juta rupiah untuk membantu siswa-siswi yang belum mengambil ijazah. Sebab masih mempunyai tanggungan administrasi keuangan sekolah. Tidak bisa dipungkiri bahwa ijazah merupakan dokumen legal yang sangat penting untuk membuktikan terselesaikannya jenjang pendidikan yang telah dilalui. Untuk menuju tahapan berikutnya, baik kuliah atau bekerja. Sehingga generasi di Kota Kediri bisa berdaya saing nasional.

"Terima kasih kepada kepala sekolah dan satuan pendidikan di Kota Kediri telah memperkenankan anak-anak sekolah walau tidak bayar SPP. Manfaatkan bantuan ini dan harus bersyukur karena kalau di tempat lain apabila belum membayar SPP bisa mempengaruhi keikutsertaannya dalam ujian," ungkapnya.

Baca Juga: Tim Gabungan Pemkot Kediri Pastikan Stok Aman

Zanariah menambahkan, beasiswa pendidikan ini untuk membantu siswa-siswi agar bisa tuntas belajar tahun 12 tahun, memiliki ijazah, hingga melanjutkan kuliah. Mengingat setiap tahun pembangunan di Kota Kediri semakin pesat, ada bandara, jalan tol, yang membuat kota ini akan semakin dinamis dengan hilir mudik pendatang.

"Saya berpesan pada adik-adik untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Manfaatkan masa muda kalian untuk semangat belajar hal baru, mencari relasi yang banyak, dan adaptif. Jadi kalian harus berani dan tidak perlu malu," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Anang Kurniawan menjelaskan untuk bantuan sosial mahasiswa di tahun 2023 ini ada 1.060 pemohon. Dimana keseluruhannya telah disurvey. Untuk yang disetujui ada 600 mahasiswa dan 460 mahasiswa tidak disetujui.

Baca Juga: Gerak Cepat Pemkot Kediri Atasi Terbakarnya Ornamen pada Pilar Jembatan Brawijaya

"Para penerima ini sudah kita survey dan sesuai dengan persyaratan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak di Kota Kediri," jelasnya.

Turut hadir, Sekretaris Dinas Pendidikan Marsudi, perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, perwakilan Dewan Pendidikan Kota Kediri, perwakilan BAZNAS Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya. Can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU