Target Lolos DPR RI, Ahmad Dhani Resmi Berkantor di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 23 Des 2023 23:12 WIB

Target Lolos DPR RI, Ahmad Dhani Resmi Berkantor di Surabaya

i

Ahmad Dhani

SURABAYA, Surabayapagi.com - Pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo resmi menyatakan menjadi peserta pemilu 2024 melalui Partai Gerindra. Dhani maju sebagai calon anggota DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I yang meliputi wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Dhani mengaku di pemilu ini serius untuk bisa mendapat kursi senayan. Ia mengaku, sejak ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap oleh KPU RI awal November lalu, baru kali ini dia mulai turun ke masyarakat. “Saya akan (menetap) di Surabaya sampai 14 Februari 2024. Untuk melakukan kampanye dan tempat ini menjadi posko pemenangan saya,” terang Dhani di Posko Pemenangan di komplek Hedon Cafe Jl Ngagel Surabaya, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga: PKB Unggul Sementara di Jatim, PDIP dan Gerindra Bersaing Ketat

Ia mengaku akan rutin keliling menyapa masyarakat Surabaya dan Sidoarjo setiap hari. KEcuali kalai ada undangan manggung Dewa19 di luar kota. “Kalau ada show di Jakarta dan kalau ada show di luar kota baru saya tidak di Surabaya. Selebihnya saya ada di Surabaya,” yakinnya.

Dhani mengaku akan totalitas menjalankan tugas sebagai caleg yang telah dipercayakan oleh Partai Gerindra. Meskipun pada dasarnya tidak ada keinginan untuk mengajukan diri maju di pemilu legislatif. “Saya itu diperintahkan oleh DPP untuk menjadi caleg di Surabaya-Sidoarjo. jadi bukan saya pengen menjadi caleg,” terangnya.


Sebagai kader yang konsisten mendukung Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, ajakan tersebut diterimanya. “Maka layak juga disebut petugas partai, karena saya ditugasi partai untuk nyaleg di Surabaya. untuk nantinya menjadi petugas rakyat di DPR RI,” paparnya.

Baca Juga: Gerindra Jatim di Bawah Komando Gus Sadad Sumbang Elektoral Prabowo-Gibran Terbesar

Posko Pemenangan Ahmad Dhani di Surabaya.Posko Pemenangan Ahmad Dhani di Surabaya.

Kenapa ditugaskan di Dapil I? Arek Asli kelahiran Suroboyo ini menegaskan bahwa itu adalah keputusan DPP Partai Gerindra. “Jadi ini (di Dapil I)bukan keinginan saya, tapi keinginan partai. Karena sebenarnya saya tidak ingin nyaleg, tapi karena diperintah dari partai ya udah gapapa,” sahutnya.

Baca Juga: Sambut Kemenangan, Prabowo-Gibran Hadiri Pesta Rakyat di GOR Sidoarjo

Dhani sendiri mengaku sejarah bergabung di partai Gerindra itu sejak 2014. Waktu itu dirinya mendukung duet Pilpres Prabowo-Hatta. Bahkan Tahun 2015 dirinya sempat dicalonkan oleh Prabowo untuk menjadi calon walikota Surabaya di Pilkada tahun 2015. “Menyesal juga saya menolak, karena yang dicalonkan sama pak prabowo jadi semua. Seperti Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Ahok (Wakil Gubernur DKI Jakarta) sampai Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta),” terang caleg DPR RI nomer urut 2 ini.


Kemudian di Pemilu 2019 Dhani juga dicalonkan DPR RI Dapil Jatim I tapi tidak bisa kampanye karena sedang menjalani penahanan di Medaeng dan Cipinang. “Nah Tahun 2024 ini saya ada di luar, saya mengabarkan pada teman-teman semua, penggemar saya, penggemar musik saya, bahwa saya ditugasi menjadi calon legislatif di Surabaya dan Sidoarjo untuk kursi di DPR RI,” pungkas Dhani didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, Sekretaris DPD Kharisma serta beberapa caleg DPRD Kota Surabaya dan DPRD Sidoarjo. rko

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU