17 Ribu Jemaah Ramaikan Puncak Natal Nasional 2023 di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Des 2023 11:43 WIB

17 Ribu Jemaah Ramaikan Puncak Natal Nasional 2023 di Surabaya

i

Ketua Yayasan Bethany Surabaya, Ronny Djaja Sanjata mengaku siap menerima 17 Ribu Jemaah di Hari Natal Nasional 2023. SP/ Aini

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Diperkirakan ada sebanyak 17 Ribu jemaah akan meramaikan puncak Hari Natal Nasional 2023 yang digelar di Gereja Bethany Surabaya, pada Rabu (27/12/2023).

Diketahui, perayaan Hari Natal Nasional ini akan dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Ketua Yayasan Bethany Surabaya, Ronny Djaja Sanjata, menjelaskan bahwa keterbatasan kapasitas mengharuskan pihak gereja membatasi jumlah jemaah yang bisa menghadiri ibadah Natal Nasional dengan menggunakan barcode khusus.

"Kami batasi jemaah yang akan ikut ibadah Hari Natal Nasional ini, jadi sekitar 17 ribu jemaah yang memiliki barcode untuk bisa ikut ibadah ini," kata Ronny, berdasarkan keterangannya yang diterima Surabaya Pagi, Rabu (27/12/2023).

Menurutnya, persiapan menyambut Hari Natal Nasional yang digelar di Gereja terbesar se-Asia Tenggara ini sudah siap dilakukan oleh panitia lokal.

"Kami dari panitia lokal sudah siap. Karena memang semua dihandle panitia nasional," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Ronny menyebut, akan ada rangkaian kegiatan ibadah yang berbeda pada perayaan Hari Natal Nasional tahun ini. Konsep kegiatan ibadahnya disusun oleh Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Ronny menegaskan, bahwa perayaan Natal Nasional ini merupakan yang pertama kali digelar oleh pemerintah di sebuah Gereja.

Meski begitu, Ronny mengaku tidak ada persiapan khusus dari tim panitia, sebab setiap minggunya Gereja Bethany sudah terbiasa menggelar ibadah yang dihadiri belasan ribu jemaat.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

"Mungkin ini pertama kalinya perayaan Natal Nasional diadakan oleh pemerintah di sebuah gereja, Gereja Bethany telah terbiasa menggelar ibadah yang dihadiri oleh ribuan jemaat setiap minggunya," papar Ronny.

“Tapi yang pasti akan berbeda dari sisi ibadah pasti," sambungnya.

Ia pun berharap perayaan Hari Natal Nasional ini akan menjadi sebuah momen yang mendalam dan mengesankan bagi seluruh jemaah yang turut serta merayakannya di Gereja Bethany. Ain

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU