Pulang Umrah, Khofifah Umumkan Resmi Gabung TKN Prabowo-Gibran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Jan 2024 15:35 WIB

Pulang Umrah, Khofifah Umumkan Resmi Gabung TKN Prabowo-Gibran

i

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak (kiri). SP/ Aini

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, resmi mengumumkan kesiapannya untuk bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Khofifah menyatakan bahwa meskipun tidak akan menjadi bagian dari jajaran eksekutif, dia siap untuk masuk dalam jajaran dewan pembina atau dewan pengarah.

Baca Juga: PPP Isyaratkan Gabung Prabowo

"Sesuai janji saya, setelah Umroh atau awal Januari 2024 saya akan umumkan. Sekarang saya menyatakan siap masuk dalam TKN. Tidak dalam jajaran eksekutifnya, tapi bisa masuk dalam jajaran dewan pembina atau dewan pengarah," ujar Khofifah, saat pulang dari umroh, di Bandara Juanda, Surabaya, Rabu (10/01/2024).

Ketua Umum PP Muslimat NU itu juga mengungkapkan bahwa pernyataan sikapnya sudah disampaikan kepada Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Baca Juga: Maksi Gratis, Defisit Anggaran dan Utang

Saat ini, sedang dilakukan revisi terkait keikutsertaannya, dan besok revisi tersebut akan diumumkan TKN serta dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

"Sesuai janji saya, saya akan turun ke lapangan. (Saya) akan melakukan kampanye dan menjadi jurkamnas (juru kampanye nasional)" ujar mantan Menteri Sosial ini.

Baca Juga: Menko Airlangga: Program Makan Siang Gratis Dianggarkan Rp 15 Ribu per Anak Tiap Hari

Khofifah menegaskan komitmennya untuk mematuhi semua prosedur dan aturan yang ada, termasuk dalam hal kampanye. Ia juga menyatakan niatnya untuk cuti sesuai aturan yang berlaku.

"Seperti mas Emil (Emil Elestianto Dardak, Wagub Jatim, red), saat kampanye mengajukan cuti. Saya juga akan melakukan hal serupa. Jadi aturannya sudah jelas," pungkasnya. Ain

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU