Menginjak Usia 50 Tahun, Desy Ratnasari Masih Betah Menjanda, Pilih Fokus Beribadah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 14 Jan 2024 14:29 WIB

Menginjak Usia 50 Tahun, Desy Ratnasari Masih Betah Menjanda, Pilih Fokus Beribadah

i

Aktris sekaligus anggota DPR RI, Desy Ratnasari. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Di usianya yang menginjak ke-50 tahun, artis senior Desy Ratnasari mengaku tak punya banyak keinginan. Dirinya pun masih masih betah menjanda meski sudah 20 tahun berlalu dan lebih fokus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta di tengah kesibukannya di dunia politik.

"Yang paling signifikan, enggak pengin apa-apa, cuma pengin memperbaiki diri. Memikirkan mengenai kematian, apa yang nanti dibawa," ujar Desy Ratnasari, Minggu (14/01/2024).

Baca Juga: Curhat Pernah Dikucilkan saat Ikuti ‘Indonesian Idol’, Mahalini: Berharap Bisa Cepat Tereliminasi

Sementara saat disinggung perihal hubungan asmaranya, Desy Ratnasari pun tak terlalu khawatir. Ia percaya, Tuhan akan mempertemukannya dengan sosok yang tepat.

"Enggak ah. Kalau cowoknya takut, dia bukan yang terbaik buat saya. Kalau cowoknya ragu, berarti dia bukan yang terbaik untuk saya," bebernya lagi.

Pasalnya, karir gemilang Desy Ratnasari di dunia politik sebagai anggota DPR RI akan membuat pria takut untuk mendekatinya. Sementara saat ditanya kembali perihal kariernya di dunia politik, Desy menyebut ia kini hanya menjalankan mandat yang diberikan rakyat kepadanya.

Ketimbang memikirkan pendamping hidup, Desy lebih memilih mensyukuri apa yang ia miliki. Termasuk, menjadi ibu terbaik untuk putrinya.

"Enggak (mikirin karier). Alhamdulillah Allah mudahkan semua. Apa yang ada di depan mata ditugaskan oleh ketua umum saya itu saja, sih, yang lain enggak. Pengin menjadi orang soleh aja, selamat dunia akhirat aja," ungkap Desy.

Baca Juga: Kartika Putri Unggah Wajah Penuh Lebam Melepuh, Warganet: Semoga Bisa Buat Introspeksi Diri

"Tambah tua mending saya menunggu sesuatu, anak saya punya kehidupan sendiri. InsyaAllah anak saya diberi keturunan. Momong cucu lebih seru gak sih. Memperhatikan toleransi dan memahami cucu lebih excited buat saya untuk saat ini," kata Desy.

Lebih lanjut, yang pasti menurutnya, kini ia benar-benar sendang fokus mencari pundi-pundi uang di dunia, ia tak akan punya bekal di akhirat nanti. Apalagi kini usianya sudah hampir setengah abad.

"Aduh, hidup itu pendek Kalau memacu kepada umur kita belum tentu 3 tahun, ya. Saya sudah 50 tahun, ya, berarti 13 tahun hidup di dunia itu umur pendek. Maksudnya jangka waktu yang mengacu pada itu," ucap Dessy.

"Saya berpikir harus berbuat lebih banyak yang baik untuk memperbaiki diri, fokus," sambungnya.

Baca Juga: Rela Jual 2 Mobil Demi Danai Kampanye, Dede Sunandar 'Siap Stres' Hanya Dapat 10 Suara

Selain itu, Desy juga fokus untuk mendidik anak-anaknya. Ia ingin anaknya kelak dapat berhasil tak hanya di dunia tetapi juga baik secara agama.

"Tentang apa yang saya lakukan di waktu yang sempit ini, untuk bisa mendidik anak saya lagi menjadi contoh yang baik untuk anak saya," kata Desy.

"Ini kan proses menetaskan anak saya. Ya, dia punya masa depan yang terbaik, kehidupan dia dan kepada orang lain lebih ke arah itu aja. Kalau yang lain saya enggak terlalu berpikir," pungkasnya. jk-08/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU