Sidak Surat Suara, Gudang Logistik di Kota Pasuruan Dipastikan Aman dan Kondusif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Jan 2024 10:31 WIB

Sidak Surat Suara, Gudang Logistik di Kota Pasuruan Dipastikan Aman dan Kondusif

i

Pawali Adi wibowo melakukan sidak di Gudang Bulog Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan pada Rabu (24/01/2024). Ziz-Nur

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Dalam rangka memantau logistik persiapan pemilu 2024 serentak di Indonesia yang tinggal beberapa minggu, Pawali Adi wibowo melakukan sidak di Gudang Bulog Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan pada Rabu (24/01/2024).

Pihaknya turut mengawasi dan melihat proses pelipatan kertas surat suara di gudang  logistik dengan para petugas. KPU bersama petugas Kelurahan serta Kecamatan Gadingrejo dari setiap gudang sudah terlihat kondusif dan tertata dengan rapi.

Baca Juga: Remaja di Pasuruan Ditembak Ayah Tiri dengan Senapan Angin

“Sebenarnya prinsipnya sama, disini kita memastikan logistik pemilu itu sama, yakni pertama kali cek gudang logistik masih belum tertata rapi, tapi kali ini saya cek kedua kalinya sudah tertata rapi untuk persiapan pemilu dari mulai pengecekan kertas plano juga  kotak logistik,” jelas Adi, Kamis (25/01/2024).

Lebih lanjut, agar kegiatan pemilu 2024 berjalan lancar, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pasuruan dan berharap pada pemilu tahun ini para pemilih tidak golput dan bisa menentukan pilihannya.

Baca Juga: Pemilu Berjalan Lancar dan Aman, Gus Ipul Apresiasi

“Saya berharap kepada masyarakat Kota Pasuruan yang dulu pada tahun 2019 hanya sebesar 80 persen, kali ini diharapkan bisa mencapai 90 persen menjadi tanggungjawab bersama agar semuanya berjalan dengan baik,” ungkapnya lagi.

Baca Juga: Kelelahan Jaga TPS, Anggota Linmas di Pasuruan Dirawat

Tak lupa, Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari juga turut  menyampaikan rasa syukur usai terkumpulnya kertas surat suara yang aman tersimpan di Gudang Logistik kini tertata rapi.

“Alhamdulillah sudah terkumpul kertas surat suara aman, persiapan setting logistik sampul  mulai dari plano ATK dari sekian banyak surat suara terkumpul. Namun, dipastikan jika tidak ada surat suara yang rusak, itu nol. Apabila dikemudian ditemukan ada yang rusak maka akan langsung diganti oleh KPU Provinsi setempat,” tutup Royce. zis /nur

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU