Raffi Ahmad, Diduga Terlibat Pencucian Uang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Feb 2024 09:35 WIB

Raffi Ahmad, Diduga Terlibat Pencucian Uang

i

Raffi Ahmad. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Artis pemilik RANS Entertainment, Raffi Ahmad sedang diguncang berita tak sedap.

Raffi Ahmad diduga terlibat pencucian uang pertama kali muncul dari akun @nasionalcorruption yang menduga ayah dua anak itu menerima uang ratusan miliaran rupiah yang berasal dari terduga korupsi.

Baca Juga: Rela Jual 2 Mobil Demi Danai Kampanye, Dede Sunandar 'Siap Stres' Hanya Dapat 10 Suara

"Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad dengan nilai yang fantastis," kata Hanifa dalam podcast Nasional Corruption Watch (NCW), semalam, Kamis (01/02/2024).

"Diduga ada ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad dan merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram," lanjutnya.

DPP Nasional Corruption Watch (NCW) menuding Raffi, memiliki rekening kantong semar tempat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) para koruptor.

"Kami sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang, TPPU yang diduga dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad, nilainya fantastis," kata Ketua DPP NCW Hanifa Sutrisna, dikutip dari kanal Youtube Nasional Corruption Watch, Kamis semalam (01/02/2024).

"Ada ratusan rekening yang diduga dimiliki saudara Raffi Ahmad merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram yang dimiliki oleh para terduga korupsi, bahkan sudah terdakwa korupsi," tambah Hanifa.

Baca Juga: Mendag Dorong Konsumsi Beras SPHP, Warga: Rasanya Kurang Enak, ‘Anyep’

Raffi Ahmad Mengaku Kaget

Mengenai tudingan itu. Ditemui dalam acara salah satu lini bisnisnya semalam, Raffi Ahmad memberikan klarifikasi terkait tudingan tersebut. Raffi Ahmad menduga tudingan itu muncul juga karena dirinya aktif meramaikan tahun politik di Pemilu 2024.

"Aku kaget dibilang ada pencucian uang. Sama sekali nggak ada. Percaya nggak percaya cek aja! Gedung aja ada cicilan nih," ucap Raffi Ahmad ditemui di kantor RANS, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (01/02/2024) malam.

Baca Juga: Pantang Menyerah Jika Kalah Nyaleg, Vicky Prasetyo: Kan masih ada Pilkada, Kita Lihat Nanti

"Mungkin sekarang tahun politik. Aku bukan politikus cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka," curiga Raffi Ahmad.

Belakangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sangat terbuka menunjukkan dukungannya terhadap salah satu capres dan cawapres. Pasangan ini kerap hadir dalam kegiatan pasangan calon (paslon) capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pernah datang langsung dalam acara Debat Pilpres. jk/erk/rmc

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU